bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Sang Da'i Kondang Aa Gym Digugat Cerai

Membangun rumah tangga tentu bukan hal mudah. Apalagi bila harus membagi cinta untuk dua istri. Belakangan, rumah tangga dai kondang Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym dikabarkan retak. Sudah lebih tiga bulan, Aa Gym pisah rumah dengan istri pertama Teh Ninih. Selama itu, pria asal Bandung, Jawa Barat ini tinggal di Depok, bersama istri muda, Teh Rini. Kabarnya, Teh Ninih menggugat cerai karena merasa diperlakukan tidak adil oleh Aa Gym.

Saat dikonfirmasi, Aa Gym mengaku rumah tangganya baik-baik saja. Karenanya ia terkejut dengan pemberitaan gugatan cerai Teh Ninih. "Alhamdulilah keluarga kami atas karunia Allah baik-baik saja," kata Aa di kawasan Pondok Indah, beberapa hari silam.

Meski demikian, Aa Gym mengakui menjalani poligami bukan perkara mudah. Ia mengaku sempat tak kuasa melihat Teh Ninih sedih pada awal pernikahan Aa Gym dengan Teh Rini. Ia berpesan kepada lelaki muslim agar berhati-hati memutuskan poligami. "Janganlah laki-laki yang tidak siap (poligami). Wanita itu sangat sedih walaupun Teh Ninih pada akhirnya bisa semangat," kata Aa Gym.

Prahara rumah tangga Aa Gym mengundang komentar dari sejumlah rekannya. Salah satunya adalah ustad Yusuf Mansyur. Kabarnya, dalam sebulan terakhir Aa Gym kerap mengunjungi pondok pesantren yang dipimpin Yusuf. Sebagai orang yang cukup dekat dengan Aa Gym, Yusuf tentu paham tentang masalah yang dialami rekannya. Sejauh pengamatannya, Yusuf mengatakan, rumah tangga seniornya itu baik-baik saja. "Saya nggak melihat ada yang aneh (dengan rumah tangga Aa Gym)," ujar Yusuf.

Memang, diakui Yusuf, Aa Gym sedang menjaga jarak dengan kedua istrinya. Hal itu dilakukan agar ia lebih dekat dengan Sang Pencipta. Yusuf juga membantah pemberitaan bahwa Aa Gym bertindak tidak adil. Yusuf mengaku heran belakangan berembus kabar Teh Ninih menggugat cerai. "Biasanya kalau ada gugatan kan (kabar) anginnya ada. Anginnya nggak ada," kata Yusuf.

Dalam poligami perempuan memang cenderung berada di pihak yang tak menyenangkan. Namun, menurut ustadzah Lutfiah Sungkar poligami halal dalam pandangan Islam. "Jadi, kalau ada yang melarang (poligami) dosa," ucap Lutfiah. Tapi tentu saja menjalani poligami tidak boleh dilakukan secara terburu-buru. Perlu dipikirkan berulang kali. "Tinggal manusianya, sanggup nggak melakukannya (berpoligami)?" Demikian diucapkan Lutfiah.

Lebih lanjut, Lutfiah menolak menilai masalah dalam rumah tangga Aa Gym sebagai musibah. "Yang tahu ini musibah atau ujian cuma Aa Gym," ujar Lutfiah.

Beratnya berbagi suami rupanya disadari betul penyanyi Nia Daniaty. Berbagai potensi masalah dalam berpoligami menjadi alasan Nia menolak suaminya Farhat Abbas mempersunting perempuan lain. Ketimbang dimadu, Nia lebih memilih bercerai.

Beruntung masalah itu kini sudah lama berlalu. Tadi malam, Nia-Farhat bahkan terlihat mesra saat merayakan ulang tahun pernikahan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Enam tahun sudah pasangan ini bersama dalam ikatan perkawinan.

Nia bersyukur masa-masa tersulit rumah tangganya sudah terlewati. Meski sempat terguncang, Nia mengaku tak menyesali atas apa yang pernah menimpa dia bersama keluarga. "Masa penuh badai sudah berlalu. Selalu ada hikmah dari prahara," ucap biduan yang kondang di era 80-an ini.

Merayakan ultah perkawinan, Nia mengaku tak menerima kado spesial dari suaminya kecuali sebuah tas. Tapi, belakangan Farhat memberi bocoran, ia akan mengajak istrinya liburan ke Bangkok, Thailand. Kejutan!

(Zq-210308)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris