bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Intel Atom, Prosesor Terkecil Nan Hemat Energi !

Kehadiran internet yang makin digemari membuat perusahaan perangkat lunak Intel mengeluar kan teknologi terbarunya prosesor Intel Atom.

Intel Atom ini diklaim sebagai prosesor rendah energi yang didesain untuk Mobile Internet Devices (MIDS) dan kelas baru untuk komputer dengan harga terjangkau untuk kebutuhan internet yang akan segera hadir tahun ini.

Segmen baru ini mewakili kesempatan untuk menumbuhkan pasar secara keseluruhan untuk Intel silicon menggunakan prosesor Intel Atom sebagai fondasinya.

Selain itu Intel juga akan mengeluarkan teknologi prosesor Intel Centrino Atom untuk platform MID yang yang terdiri dari beberapa chips yang akan memberikan pengalaman Internet terbaik dalam perangkat seukuran saku.

Prosesor Intel Atom dibuat berdasarkan microarchitecture yang didesain khusus untuk perangkat kecil dan rendah energi dengan mempertahankan Intel Core 2 Duo instruction set compatibility.

Desain ini juga memasukkan dukungan untuk beberapa theads untuk kinerja yang lebih baik dan responsif sistem yang meningkat. Semua ini hanya dalam chip yang berukuran kurang dari 25mm persegi yang menjadikannya sebagai prosesor Intel terkecil dengan konsumsi terrendah.

Sehingga pprosesor ini diklaim sebagai prosesor terkecil di dunia.

Sebenarnya bidang itu hanya mampu menampung 11 Intel Atom prosesor die, yakni potongan silikon kecil yang terdiri dari 47 juta transistor.

Pada mulanya chip-chip ini diberi kodenama Silverthorne dan Diamondville, yang akan dibuat menggunakan proses 45nm dengan teknologi hi-k metal gate, yang memiliki thermal design power (TDP) pada kisaran 0.6 - 2.5 watt dan skala sampai 1,8GHz sesuai kebutuhan pelanggan.

"Kejaiban kecil ini adalah dasar dari perubahan baru untuk desian, berukuran kecil nan bertenaga yang dapat membuat pengalaman berinternet,"tandas Intel Executive Vice President and Chief Sales and Marketing Officer Sean Maloney.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris