bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Para Desainer Furniture dan Arsitek Terkenal Abad 20

Sesuai dengan postingan kami sebelumnya tentang desain furniture klasik. Berikut ini adalah sebuah liputan tentang para Desainer furniture dan Arsitek terkenal pada abad 20 yang telah menjadikan abad 20 ini sebagai abad dimana sejarah perubahan paling revolusioner terhadap dunia furniture itu terjadi.

Desain Furniture pada abad 20 banyak mengaplikasikan metode inovasi teknologi dan proses manufaktur baru yang sejalan dengan makin berkembangnya penciptaan dan pengenalan terhadap bahan2x material dan konstruksi baru dengan pilihan gaya/style, material & bahan serta inovasi desain yang sangat luas, beragam dan global.

Hal ini telah menjadikan Desain Furniture Abad 20 menjadi sebuah desain yang memiliki perkembangan dan perubahan yang sangat cepat dengan memunculkan Desainer2x dan Arsitek Terkenal dengan berbagai karyanya yang dikagumi oleh dunia. Adapn periode Desain Furniture abad 20 ini juga dikenal sebagai periode furniture klasik, furniture modern dan furniture kontemporer.

Di bawah ini adalah beberapa seleksi dari Desainer Furniture dan Arsitek Terkenal di Abad 20 yang telah merubah dunia desain furniture menjadi seperti yang kita kenal seperti sekarang ini, simak datanya berikut ini yang kami susun sesuai dengan alphabet :

Alvar Aalto Membuat konsep desain yang sesuai dengan bentuk tubuh manusia.

Arne Jacobsen Desain furniturenya kebanyakan terbuat dari plywood yang dibentuk menjadi sebuah bentukan organik.

Bauhaus Pengaruh desain dari Bauhaus masih bisakita rasakan saat ini. terkenal dengan sekolah desain era modernnya.

Charles Eames revolusioner dengan karya furniture yang bisa kita lihat seperti hari ini.

Ettore Sotsass Desainer furniture terkenal dari Italia

Eileen Gray Seorang Arsitek inspirasional dari Irlandia

Eero Saarinen mempercayai bahwa desain adalah satu kesatuan tubuh manusia.

Gerrit Rietveld Terkenal dengan Desain Kursi Merah/Birunya.

Le Corbusier mendesain furniture untuk menciptakan gaya baru dalam dunia arsitektur, terkenal dengan desain kursi “chaise longue” nya.

Mies van der Rohe adalah seorang arsitek yang sangat berpengaruh terhadap dunia desain furniture.

Marcel Breuer terkenal dengan karyanya “tubular steel chairs”.

Mario Bellini Seperti kebanyakan arsitek Italia, range aktifitasnya dari mulai arsitektur dan urban planning sampai pada produk dan furniture desain.

Michelle De Lucch membuat sebuah eksperimental project dengan berorientasi pada produksi kerajinan yang berskala kecil.

Memphis Group sebuah join manufaktur yang memproduksi desain furniture dari beberapa desainer.

Phillipe Starck

Pablo Pardo Interpretasi dari pencahayaan dalam berbagai bentuk desain furniture.

Richard Sapper Seorang Industrial desainer dari Jerman. Juga seorang penerima penghargaan industrial desain ” Compasso d’Oro ” pada tahun 1959.

Shiro Kuramata seorang desainer jepang yang terkenal pada abad 20 dengan penggunaan material industri seperti wire steel mesh, dan lucite untuk menciptakan interior dan furniture.

Ted Boerner

Vico Magistretti adalah seorang industrial desainer dari italia, terkenal sebagai arsitek sekaligus sebagai desainer furniture

Demikian liputan tentang arsitek dan desainer furniture abad 20. Nantikan liputan2x berikutnya tentang hasil karya dari para desainer & arsitek ternama di atas.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris