bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Kamera Tembus Pakaian Segera Dipasang di Bandara dan Mall




Para penjahat yang membawa narkoba, senjata berbahaya, atau bahan peledak, kini dapat dideteksi dengan lebih mudah. Pasalnya, akan segera hadir sebuah kamera yang mampu ‘menelanjangi’ isi di balik pakaian seseorang, bahkan dari radius 25 meter.

Kamera besutan perusahaan ThruVision yang diberi nama T5000 ini menggunakan teknologi yang disebut “passive imaging technology” untuk mengidentifikasi objek dengan sinar elektromagnetik alami yang disebut Terahertz atau sinar T yang dipancarkan benda-benda tersebut.

Kamera ini mampu mendeteksi secara efektif bahkan saat orang sedang bergerak. Namun, kamera ini tidak akan menampilkan secara detail tubuh seseorang. Selain itu, deteksi dengan menggunakan kamera ini tidak berbahaya.

Rencananya, kamera ini akan dipamerkan di ajang pameran yang disponsori oleh Britain’s Home Office yang akan digelar tanggal 12-13 Maret 2008. Kamera ini dapat digunakan di bandara, mall dan stadion olahraga. Inggris memang tengah berkembang menjadi area penjagaan (surveillance) dengan ratusan closed circuit television (CCTV) camera yang selalu mengintai.

“Akhir-akhir ini aksi terorisme marak terjadi, seantero dunia berusaha memperketat pengamanan. Kemampuan kamera ini untuk mendeteksi benda-benda logam maupun non-logam dari radius 25 meter akan membantu meningkatkan sistem keamanan,” ujar Clive Beattie, chief executive dari ThruVision.

Teknologi untuk T5000 dikembangkan oleh ThruVision bekerja sama dengan European Space Agency dan penelitian dari para astronom yang meneliti bintang. Teknologi ini bekerja dengan menggunakan prinsip bahwa manusia dan benda memancarkan radiasi elektromagnetik dalam level rendah. Setiap benda memiliki gelombang radiasi yang berbeda.
(detikinet.)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris