bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Bocah 7 Tahun Sudah Jadi Teknisi Komputer

China - Seorang anak dari Guangxi Zhuang, China ini sungguh luar biasa. Bagaimana tidak, di saat anak-anak seusianya masih senang bermain, bocah berumur 7 tahun ini malah sudah mahir mengoprek komputer.

Niu Zai, nama bocah tersebut, sehari-hari memang dikenal sebagai anak yang punya rasa keingintahuan yang besar terhadap komputer. Alhasil, dengan umur yang masih 'hijau', Niu mempunyai pengetahuan komputer di atas rata-rata bocah seusianya.

Di tempat asalnya, bocah yang masih duduk di bangku kelas satu sekolah dasar ini sudah didapuk untuk menjadi seorang teknisi komputer. Niu sendiri mulai membantu memperbaiki komputer ketika berusia 6 tahun. Orang-orang sekitarnya pun sampai menjuluki Niu sebagai teknisi IT termuda di Guangxi.

Bahkan, China Daily yang dikutip detikINET, Senin (3/3/2008) melansir, saat ini bocah ajaib tersebut tengah mengembangkan kemampuannya dengan mempelajari visual basic 6.0.

Niu kecil dibesarkan dengan lingkungan pendidikan yang kental, kedua orang tuanya berprofesi sebagai guru. Nah jika ditilik dari latar belakang orang tuanya, bakat istimewa Niu sepertinya bukan berasal mereka. Sebab, orang tua Niu mengaku hanya memiliki sedikit pengetahuan tentang komputer.

Namun selama ini, Niu banyak menghabiskan waktu bersama pamannya yang berprofesi sebagai teknisi komputer. Jadi kemungkinan besar, 'kehebatan' Niu didapat ketika mengikuti pamannya bekerja.

China Daily
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris