bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Apa Sih Tujuan Kita Ngeblog ?


Sebelum terlalu jauh melangkah dalam dunia blog, dan mendapati semua ilmu dan informasi lewat dunia maya ini, alangkah baiknya saya ataupun semua blogger bisa mengenali kembali tujuan dari ngeblog itu sendiri. Terlebih lagi bagi kita semua para blogger yang memang baru mengawali dan menjajaki dunia blog ini. Memang semua pekerjaan atau pun kegiatan yang akan kita lakukan tidak terlepas dari sebuah tujuan yang ingin dicapai. Jika kita tidak memiliki suatu tujuan dalam hal ini ngeblog, maka kita tidak akan terarah dalam memenuhi suatu target, jika memang kita memilki target.

Buat semua kita para blogger, apakah kita sudah memiliki tujuan untuk terjun sebagai blogger?, yang nantinya akan menggeluti sebuah dunia tanpa batas yang penuh dengan berbagai bentuk jenis informasi yang bisa kita jadikan sebagai referensi. Ataupun kita sendiri ingin berbagi informasi tersebut.

Sengaja sedikit saya singgung dalam bentuk pertanyaan, buat kita semua para blogger. Apa sih tujuan kita ngblog? Jawabannya bisa kita buktikan kedalam blog milik kita, yakni berupa aktualisasi diri kita kedalam blog itu dan membebaskan pikirran-pikiran kita kedalam bentuk tulisan yang nantinya di publikasikan untuk khalayak ramai.

Berikut adalah tujuan yang bisa saya identifikasi dari hasil ngeblog selama ini :

1. Mencari dan berbagi ilmu
Kalau memang kita serius dalam ngeblog, banyak sekali ilmu serta informasi yang akan kita peroleh. Di samping dari sisi negatif blog itu sendiri. Asalkan kita mampu memilih dan menyeleksi mana informasi atau ilmu yag kita butuhkan. Begitu juga jika kita mau berkontribusi ilmu dan informasi kepada khalayak, walaupun hanya sedikit sekali wawasan yang kita miliki, tapi setidaknya sedikit saja yang dibagi itu akan bermanfaat.

2. Memerdekakan Pikiran
Akan terasa sangat berguna sekali jika kita yang pandai dan kreatif dalam menulis itu memiliki sebuah blog. Bagainya blog akan di jadikan sebagai lahan untuk pencurahan isi pikirannya ke dalam bentuk tulisan, dan langsung bisa di konsumsi oleh khalayak ramai. Namun bagi kita yang kurang pandai dalam merangkai kata, blog ini bisa dijadikan sebagai lahan untuk kita berlatih menulis. Dan lama kelamaan kalau kita eksis terus akan menuai hasil yang menggembirakan.
3. Cari Tambahan Panghasilan
Banyak sekali bukti tentang beberapa orang yang sukses dari hasil ngeblognya. Mereka menjual harga dari sebuah kreatifitas yang mereka miliki. Lewat blog kita bisa berjualan, promosi, bahkan menjadi sebagai publisher iklan, dan banyak lagi peluang yang bisa kita cari lewat blog. Kalau memang tujuan kita untuk mencari uang, SIlahkan saja.

4. Menperkenalkan Diri
Jika kita memang senang untuk mempromosikan dan mengenalkan diri kita kedapa semua orang, blog bisa dijadikan tempat seperti itu. Uraikan semua gambaran mengenai diri kita sebagus mungkin, sehingga orang tertarik untuk mengenal kita.

Oleh : Blogger Tulen
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris