Saat bekerja anda disibukkan dengan banyak kewajiban, aturan, tantangan, tenggat waktu dan masih banyak lagi pekerjaan yang harus dituntaskan. Bahkan mungkin saja membuang waktu untuk hal-hal kecil yang pada awalnya menyenangkan seperti bergosip, chatting, email tak jelas yang menyita banyak waktu, bukan tak mungkin anda akan cepat loyo karena energi yang seharusnya dimanfaatkan dengan efektif akan terkuras.
Jika anda bisa memanfaatkan waktu di tengah kesibukan dan padatnya aktifitas bekerja, banyak keuntungan yang akan didapat seperti yang dilansir dari mayoclinic. Selain energi yang terpakai akan lebih efektif, tubuh bugar, pikiran segar, semangat pun terdongkrak.
Berikut beberapa cara memanfaatkan waktu bekerja:
Langkah pertama, mencoba untuk rileks:
* Tarik nafas panjang dan dalam, hembuskan kembali perlahan, usahakan tubuh merasa rileks.
* Kerjakan segala sesuatunya dengan lebih simple, lakukan pekerjaan lebih efektif dan efisien.
* Fokus pada setiap langkah anda, tuntaskan dengan tenang.
* Jangan mudah panik menghadapi kesulitan-kesulitan kecil.
* Tanamkan dalam pikiran anda, kantor adalah rumah kedua yang menyenangkan.
* Siap untuk meneruskan langkah selanjutnya?Cek daftar pekerjaan dalam seminggu, yang mana yang telah tercapai dan yang mana yang belum. Ini akan meringkas waktu anda.
* Atur posisi dan letak barang-barang di meja kerja lebih rapi dan tertata untuk memudahkan anda mencarinya saat membutuhkan. Tak ada lagi waktu dan energi terbuang percuma untuk hal-hal kecil.
* Tak ada salahnya mendengarkan musik dikala bekerja untuk membantu anda lebih meringankan beban.
* Hias meja kerja anda dengan bunga lavender atau aromaterapi lavender. Lavender membantu anda merasa lebih rileks. Hasilnya? Mampu mengusir sakit kepala, insomnia atau gangguan tidur, perasaan cemas dan perasaan lelah.
* Sediakan air putih untuk diminum yang membantu anda untuk mencegah dehidrasi, kulit kering dan bibir pecah-pecah dalam ruangan AC.
* Posisi duduk benar, punggung tak melengkung untuk menghindari sakit punggung.
* Saat membaca di layar monitor dan tangan tak bekerja, sempatkan untuk senam kecil sambil duduk di depan komputer. Gunakan kaki, tangan dan kepala anda.
* Regangkan tubuh untuk mengusir penat.
* Berpikir positif dan optimis juga membantu anda lebih kuat dan bersemangat menghadapi segala permasalahan di kantor.
* Lebih banyak senyum dan tawa, tingkatkan rasa humor, ini memicu hormon endorphin yang membuat mood jadi lebih baik.
* Biasakan sarapan sebagai bekal energi untuk beraktifitas sepanjang hari.
* Manfaatkan waktu istirahat untuk mengisi perut, makan teratur mencegah sakit maag. Sakit kepala dan nyeri perut yang timbul karena maag bisa menghambat aktifitas bekerja.
* Waktu istirahat juga bisa digunakan untuk mengisi ulang energi dengan melepas lelah sejenak.
Sumber : Sehatbugar.info
Anekatipsmenarik
Jika anda bisa memanfaatkan waktu di tengah kesibukan dan padatnya aktifitas bekerja, banyak keuntungan yang akan didapat seperti yang dilansir dari mayoclinic. Selain energi yang terpakai akan lebih efektif, tubuh bugar, pikiran segar, semangat pun terdongkrak.
Berikut beberapa cara memanfaatkan waktu bekerja:
Langkah pertama, mencoba untuk rileks:
* Tarik nafas panjang dan dalam, hembuskan kembali perlahan, usahakan tubuh merasa rileks.
* Kerjakan segala sesuatunya dengan lebih simple, lakukan pekerjaan lebih efektif dan efisien.
* Fokus pada setiap langkah anda, tuntaskan dengan tenang.
* Jangan mudah panik menghadapi kesulitan-kesulitan kecil.
* Tanamkan dalam pikiran anda, kantor adalah rumah kedua yang menyenangkan.
* Siap untuk meneruskan langkah selanjutnya?Cek daftar pekerjaan dalam seminggu, yang mana yang telah tercapai dan yang mana yang belum. Ini akan meringkas waktu anda.
* Atur posisi dan letak barang-barang di meja kerja lebih rapi dan tertata untuk memudahkan anda mencarinya saat membutuhkan. Tak ada lagi waktu dan energi terbuang percuma untuk hal-hal kecil.
* Tak ada salahnya mendengarkan musik dikala bekerja untuk membantu anda lebih meringankan beban.
* Hias meja kerja anda dengan bunga lavender atau aromaterapi lavender. Lavender membantu anda merasa lebih rileks. Hasilnya? Mampu mengusir sakit kepala, insomnia atau gangguan tidur, perasaan cemas dan perasaan lelah.
* Sediakan air putih untuk diminum yang membantu anda untuk mencegah dehidrasi, kulit kering dan bibir pecah-pecah dalam ruangan AC.
* Posisi duduk benar, punggung tak melengkung untuk menghindari sakit punggung.
* Saat membaca di layar monitor dan tangan tak bekerja, sempatkan untuk senam kecil sambil duduk di depan komputer. Gunakan kaki, tangan dan kepala anda.
* Regangkan tubuh untuk mengusir penat.
* Berpikir positif dan optimis juga membantu anda lebih kuat dan bersemangat menghadapi segala permasalahan di kantor.
* Lebih banyak senyum dan tawa, tingkatkan rasa humor, ini memicu hormon endorphin yang membuat mood jadi lebih baik.
* Biasakan sarapan sebagai bekal energi untuk beraktifitas sepanjang hari.
* Manfaatkan waktu istirahat untuk mengisi perut, makan teratur mencegah sakit maag. Sakit kepala dan nyeri perut yang timbul karena maag bisa menghambat aktifitas bekerja.
* Waktu istirahat juga bisa digunakan untuk mengisi ulang energi dengan melepas lelah sejenak.
Sumber : Sehatbugar.info
Anekatipsmenarik