bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Operasi Usus Buntu Lewat Mulut

Jeff Scholtz, menjalani operasi usus buntu lewat mulut
Jeff Scholtz, menjalani operasi usus buntu lewat mulut


Tindakan yang dilakukan para dokter di rumah sakit di San Diego, California, bisa saja dianggap ide gila. Tapi tak menggagalkan mereka dalam mencetak sejarah dunia.

Bagaimana tidak, untuk pertama kalinya, para dokter tersebut melakukan operasi usus buntu melalui mulut tanpa harus menyobek dinding perut. Nah lho, gimana caranya?

Operasi yang dipimpin oleh Prof. dr. Santiago Morgan dari "University of San Diego Medical Centre" memilih pasien bernama Jeff Scholtz [42], yang notabene mantan marinir AS, kini menjadi pengusaha.

Dalam aksinya, tim dokter tersebut menggunakan selang fleksibel berisi peralatan bedah mini yang dimasukkan melalui tenggorokan kemudian masuk ke lambung.

Setelah peralatan tersebut dipastikan masuk, kemudian sayatan kecil dibuat di lambung agar selang tersebut bisa langsung menuju usus buntu. Selain ada alat seperti gunting dan kamera mini, di selang tersebut juga dipasang alat untuk menampung usus buntu yang telah dipotong.

Usus buntu milik Scholtz yang telah meradang, kemudian dipotong dan dimasukkan ke dalam kantung yang dibawa bersama peralatan bedah tadi. Dan tahap penyelesaian selang pun ditarik kembali melalui lambung dan mulut.

Setelah menjalani operasi Scholtz mengaku tak merasakan efek samping yang berarti.

"Setelah menjalani operasi saya merasa baik-baik saja. Bahkan, tiga hari sesudahnya saya melakukan sit up dan makan pizza." cetusnya enteng, seperti dikutip Dailymail, Kamis [17/4/08]. Gimana, mau nyoba juga? [dailymail/jul].
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris