bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Kendaraan Tercepat Seharga Rp 27,2 Milyar

Sebuah perusahaan di Swiss berhasil membuat kendaraan tercepat yang pernah ada di dunia, yakni kendaraan berbentuk peluru yang menyerupai motor dan mobil dengan kecepatan 340mph atau setara dengan 547 km/jam.

Kendaraan yang dinamai Acabion GTBO ini terlihat seperti sebuah kokpit pesawat tempur jet beroda dengan pengatur keseimbangan dan memiliki rasio power-to-weight seperti mobil formula satu.

Kendaraan kinerja tinggi ini tidak termasuk dalam golongan motor atau mobil sehingga para desainer harus menciptakan kategori baru kendaraan yang dijuluki kereta cepat berjalan.

Desainer pembuatnya mengklaim bahwa kendaraan tersebut dapat mencapai kecepatan 300mph atau 482 km/jam dalam waktu 30 detik. Ini jauh lebih cepat daripada Bugatti Veyron yang membutuhkan waktu 55 detik untuk mencapat kecepatan tertinggi yakni 250mph atau 402 km/jam.

Versi listrik dengan kecepatan tertinggi sekitar 300mph (482 km/jam) juga sedang direncanakan dan yang merancangnya adalah mantan insinyur Porsche, Peter Maskus. Ia membayangkan kendaraan tersebut memiliki kecepatan yang tinggi namun rendah emisi.

Dr Maskus mengatakan, "Acabion GTBO meminimalkan bobot dan memaksimalkan tenaga dan efisiensi aerodinamis. Efeknya benar-benar dahsyat."

GTBO diharapkan dapat segera diproduksi dan dipasarkan dalam waktu 3 tahun, namun harganya diperkirakan akan mencapai 1,5 juta Poundsterling atau setara dengan Rp 27,2 milyar.

Sumber : Astaga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris