bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Prospek Bisnis di Tahun Tikus

Tahun Baru Imlek 2559 / 2008 secara resminya akan jatuh pada tanggal 7 Februari 2008. Tahun Babi akan berganti tahun Tikus. Selamat datang di Tahun Tikus. Akan seperti prospek di tahun tikus ini. Dan yang terpenting, bagaimana prospek bisnis di tahun 2008 ini.

TAK ubahnya seperti tikus yang lincah bergerak, sukses tidaknya membidik peluang bisnis di tahun tikus, akan banyak bergantung dari kelincahan masing-masing orang. Semakin lincah seseorang bergerak, bekerja, berpromosi dan mencari relasi, dia akan sukses. Dan sebaliknya. Pernyataan itu disampaikan suhu Yusuf Bingo Tanuwijaya.

Paranormal asal Surabaya itu menuturkan, di tahun tikus ini, akan ada banyak berkah dan juga petaka bagi manusia yang memiliki karakter berseberangan. Menurutnya, seseorang yang mempunyai cara hidup asal-asalan seperti tikus, akan sering menghadapi masalah besar di tahun ini. "Bagi mereka-mereka yang disiplin, sistematis, itu yang akan mendapatkan jalan yang baik, berkah. Tapi, bagi mereka yang gak karu-karuan, spekulasi seperti ibaratnya tikus, itu akan mendapatkan bencana banyak," ujar Suhu Bingo.

Menurut dia, kunci sukses bisnis di tahun tikus, selain harus bergerak cepat, agresif, juga harus sistematis dan penuh perhitungan. Tetapi, mereka yang terlalu ambisius, tidak sabaran pada pangsa pasar yang sudah digenggam, serta meremehkan transaksi bisnis kecil-kecilan yang rutin, cenderung malah akan menuai kegagalan dan terpuruk dalam kekecewaan.

"Tidak hanya sekadar lincah. Semuanya harus diperhitungkan. Bahaya jika terobsesi hanya pada hal-hal besar dan menyepelekan hal-hal yang kecil rutin yang tinggi akselerasinya, bisa memunculkan kerugian yang fatal. Jangan melakukan langkah-langkah agresif yang berorientasi pada pencapaian sasaran yang muluk-muluk," lanjut dia.

Lalu, bisnis seperti apa di mata suhu Bingo yang mempunyai prospek cerah di tahun tikus ini ?

"Saya melihat yang paling prospektif adalah bisnis makanan dan minuman," katanya.

Mengapa ? Suhu Bingo menuturkan, dengan kehidupan ekonomi yang semakin sulit, dengan tahun 2008 adalah tahun pemanasan jelang pemilu 2009, orang tidak akan terlalu berorientasi pada bisnis yang berat-berat. Karena itu, untuk bisnis lain semisal properti, atau elektronik, Suhu Bingo menyebutnya tidak terlalu menjanjikan.

"Orang senang yang praktis saja. Apa? Yah bisnis makanan dan minuman. Kan, orang susah, orang seneng yah tetap makan tetap minum. Bisnis pakaian dan aksesoris saya kira juga akan banyak dilirik. Sebab, orang-orang masih ingin mejeng," sambung dia.

Tapi yah itu tadi, lanjut Suhu Bingo, tidak cukup hanya sekadar jeli melihat pasar yang potensial seperti bisnis makanan dan minuman tersebut. Tetapi, juga harus pintar-pintar bergerak untuk membesarkan bisnis tersebut. "Tikus itu harus gerak cepat karena persaingan makin ketat dan tajam. Harus disiplin, dan tergantung kerja kita. Sebab, banyak orang yang membuat rumah makan, tapi banyak yang sepi juga. Sebab, itu akan tergantung kepada daya beli dan kebutuhan orang-orang di sekitar dia membuka bisnis itu," ujar Suhu Bingo.

Sementara terkait maraknya bencana alam yang terjadi di negara ini selama tahun 2007, Suhu Bingo menyebutnya tidak akan surut. Bahkan, ia memperkirakan, selama tahun tikus ini, alam akan semakin marah. Tidak hanya unsur tanah, seperti tanah longsor, air semisal banjir. Kata dia, itu tidak lepas dari unsur tanah dan air. "Tanah bisa menyerap air, tapi kalo airnya kebanyakan kan longsor. Air juga demikian, kalo kebanyakan juga banjir," katanya.

Menurutnya, pemerintah harus gerak cepat untuk meminimalisir penyebab bencana. Ia menyebutkan, misalkan banjir, pemerintah harus reaktif dengan tidak hanya mengeruk sungai ketika musim penghuja tiba. Tetapi jauh ketika musim penghujan belum turun.
"Tahun 2008 ini akan lebih banyak bencana. Pemerintah harus tegas mencegah penyebab bencana karena jika tidak, rakyat akan tambah susah," katanya.

Yang menarik, Suhu Bingo menyebut, di tahun tikus, korupsi akan semakin mewabah di Indonesia. Itu sesuai dengan simbol korupsi sendiri, yakni tikus. "Itu tergantung dari upaya pemerintah. Hukum benar-benar harus ditegakkan," kata dia.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris