bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Hakikat Feng Shui

Fengshui adalah sesuatu yang ilmiah dan bisa dipelajari oleh siapa saja. Ilmu ini sangat sederhana, asalkan Anda mau mempelajarinya dengan sungguh-sungguh. Anda pun bisa terbengong-bengong oleh ketepatannya.
 
Fengshui menjadi ruwet karena banyaknya teori dan aliran, apalagi ada yang mengunakan cara aneh, membuat ilmu ini terselubung selimut misteri. Orang awam cenderung mengangap fengshui sebagai ilmu supranatural.
 
Dari sekian banyak aliran yang ada, menurut pengalaman Xiangyi, aliran xuankong memiliki ketepatan hitungan paling tinggi. Aliran ini pulalah yang dipraktikkannya pada pasien. Perhitungannya menyerupai perhitungan matematika dengan keterkaitan hukum-hukum keilmuan yang jelas, lepas dari campur tangan kekuatan mental seseorang.
 
Karena akurasinya yang sangat tinggi, sejak dulu ahli bidang ini sangat berhati-hati dalam menerima murid. Persyaratannya pun sangat tinggi. "Bahkan, dalam perkembangannya, ilmu ini hanya diturunkan kepada anak laki-laki pertama," katanya.
 
Aliran ini diperkenalkan oleh Shenzhuren, pada masa awal Dinasti Qing. Kemudian, ajarannya disebarluaskan oleh murid-muridnya, meski kunci-kunci penting tetap dipegang oleh beberapa orang, termasuk kakek Xiangyi.
 
Xuankong sangat memperhatikan arah hadap bangunan. Arah hadap pintu adalah segalanya. Begitu sebuah pintu didirikan, sebuah cakrawala baru akan tercipta, hawa positif dan negatif pun menyebar memenuhi segala pejuru. Dari situlah posisi yang baik dan yang buruk ditentukan.
 
Posisi yang baik dan yang buruk untuk setiap arah selalu berlainan. Baik dan buruknya suatu posisi juga senantiasa berubah silih berganti mengikuti perjalanan waktu.
 
Xiangyi mencontohkan keakuratan perhitungan xuankong. Ada sebuah pabrik yang dibangun pada periode tujuh, menghadap ke timur 90 derajat, jalan masuk dari sebelah kanan. Sistem periode tujuh menyebutkan bangunan pabrik tersebut baik bagi semua pemiliknya, kecuali untuk pria yang lahir pada tahun 1932, 1941, 1950, 1959, 1968, dan 1977 dan pemilik wanita yang lahir tahun 1927, 1936, 1945, 1954, 1963, 1972, dan 1981.
 
Kebetulan, pemilik pabrik itu wanita yang lahir pada tahun 1954, angka lahirnya satu, berelemen air. "Ada kekurangan dalam hubungan dengan sistem fengshui ini, yakni bagian depan bangunan terdapat angka luoshu 5 yang berelemen tanah. Interaksi antara kedua elemen, tanah dari bangunan dan air dari pemilik, adalah interaksi destruktif yang merugikan kedua belah pihak, yaitu elemen tanah menghantam elemen air. Itulah sebabnya tidak menguntungkan diri sang pemilik wanita tersebut," ungkapnya.
 
Lagipula, pada tahun 1991, angka luoshu 9 yang berelemen api masuk ke areal tengah, dan bulan Maret tahun tersebut angka luoshu adalah 4 yang berelemen kayu masuk dalam sektor tengah bangunan itu. Elemen kayu membuat bara api semakin menjadi, ia mengaktifkan angka api yang sebelumnya telah terbentuk di tempat itu.
 
Sesungguhnya angka 9 dan 4 dapat meleburkan diri menjadi elemen logam, tetapi terdapat kombinasi angka api yang kuat di tempat tersebut. Karena itu, aksi peleburan tersebut tidak terjadi. Sebaliknya terjadi interaksi konstruktif kayu menghidupkan api.
 
Selain itu, angka luoshu 7 ada di bagian depan bangunan, ia berlebur dengan angka luoshu 5 dan 2, yang sebelumnya memang terdapat di sana. Terbentuk pula kombinasi angka api di sektor depan, angka luoshu 2 mampir ke bagian belakang, di tempat itu kebetulan terdapat gardu dan mesin pembangkit listrik.
 
Angka luoshu di tempat tersebut adalah 2, 7, dan 9 juga kombinasi api. Sedemikian banyaknya kombinasi angka api pada sistem tersebut, tidak heran pada Maret 1991, pabrik yang cukup besar itu berubah menjadi arang.
 
"Jika orang dengan angka lahir air tinggal di rumah seperti ini dalam waktu cukup lama, selain ancaman kebakaran, ia juga dirundung masalah kesehatan. Aantara lain darah tinggi, muntah darah, penyakit jantung, bahkan penyakit serius yang berhubungan dengan darah. Itulah kelebihan xuankong, dapat menghitung segala sesuatu dengan angka luoshu secara hampir pasti. Berbeda dengan aliran lain yang harus mengandalkan kekuatan mental supernatural seseorang," katanya.
 
Huruf Panjang Usia
 
Dalam menghitung nasib peruntungan dan kesehatan seseorang, Xiangyi juga melihat kombinasi huruf nama pasiennya. Bila mempunyai kombinasi huruf tian liang dan tian shou, orang tersebut biasanya berumur panjang. Meskipun mengalami sakit hingga stroke sekalipun, biasanya ia akan cepat mengalami kesembuhan.
 
"Ada seorang pasien saya yang telah berusia 70. Sejak kecil selalu mendapatkan musibah, berkali-kali jatuh, tertabrak kendaraan, bahkan terserang stroke. Namun, ia jauh lebih segar dari orang seusianya. Yah, karena dia mempunyai kombinasi huruf panjang usia," tuturnya.
 
Sebaliknya, kombinasi huruf tian liang dan tian yue mesti waspada karena itu adalah titik bahaya. Sejauh pengalaman berpraktiknya, orang yang mempunyai kombinasi huruf ini akan mengalami gangguan kesehatan kronis. Tak ada obat yang manjur baginya.
 
Tentu, titik bahaya tak sama dengan titik kematian. Sebab, terlepas dari benar atau tidaknya akurasi perhitungannya, hidup dan mati ada di tangan Tuhan.
 
Bila menemukan kombinasi huruf tian liang dan tian yue, Xiangyi tak serta merta mengatakan hal buruk bakal menimpa pasien. Secara jelas, ia hanya akan memberitahukan indikasi-indikasi soal gangguan kesehatan mereka. Sepanjang ada sisi pengharapan, ia tetap akan memberikan jabaran potensi kehidupannya.
 
Meski demikian, tak sedikit pasien yang mampu berpikir logis dan menentukan sebuah pilihan. Kesadaran seperti itu, menurutnya, akan memberi dampak baik bagi keluarga yang ditinggalkannya, misalnya sisi keseimbangan ekonomi.
 
Xiangyi juga memberi layanan yin, yakni fengshui yang berkaitan dengan penataan bangunan untuk orang yang telah meninggal, atau yang lebih populer disebut fengshui kuburan. Ada juga hexagram atau disebut liuyao, yang dapat menyiratkan suatu kejadian, baik yang sudah atau yang belum terjadi.
 
Selain itu, juga hasta aksara dan ziwei, keduanya memiliki akurasi ketepatan sangat tinggi. Hasta berarti teknik peramalan nasib mengunakan format 8 buah aksara Mandarin, dapat mengetahui keadaan keuangan, usaha, percintaan, dan kesehatan, sedangkan Ziwei metode perbintangan Cina kuno.
 
Sumber : Gaya Hidup Sehat ( Indo Spiritual )
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris