bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Intel Luncurkan Dua Platform Komputer Murah

Intel Indonesia Corporation meluncurkan dua kategori platform komputer berbiaya rendah yakni netbook dan nettop. Perusahaan mikrochip ini sekaligus juga memperkenalkan satu produknya dari kategori netbook yang sudah ada di pasaran yaitu Intel Power Classmate PC.

Menurut Country Manager Intel Indonesia Corporation Budi Wahyu Jati, tujuan perusahaan meluncurkan dua kategori berbiaya rendah tersebut yaitu untuk membuka akses teknologi bagi mereka yang selama ini belum mampu memiliki komputer. "Harapan Intel, satu orang memiliki satu komputer," kata Budi dalam konferensi pers di mal Taman Anggrek, Jakarta, Kamis, (21/2).

Selain membuka akses, Intel juga ingin turut memajukan industri lokal. Untuk produk Intel Power Classmate PC, Intel bekerja sama dengan dua industri lokal. "Ada dua industri lokal yang bekerja sama dengan Intel yakni Zyrex dan Axioo. Kalau nanti dibutuhkan kita akan menambah kerja sama dengan industri lokal lain," kata Budi.

Salah satu alasan produk yang diluncurkan berbiaya rendah, menurut Arya Sanjaya, World Ahead Bussines Development Manager Intel Indonesia Coporation, produk terbaru Intel menggunakan processor mobile celeron. "Processor ini hemat daya, karena itu komponen tidak panas sehingga tidak butuh pendingin khusus," jelas Arya.

Dari pihak Zyrex, Timothy Siddik, mengatakan alasan lain murahnya harga, karena sebagai industri lokal, perusahaannya dapat menekan biaya assembling, biaya distributor, dan biaya lain-lain. Menurut Timothy, Zyrex akan memasarkan produk terbaru ini tidak hanya di Jakarta tetapi juga di luar Jakarta.

Rencananya, lanjut Timothy, pada Sabtu (23/2), Zyrex akan membuka stand penjualan produk Classmate PC di mal Taman Anggrek mulai pukul 19.00 WIB. "Harga yang ditawarkan berkisar antara 3 juta rupiah sampai 3,5 juta rupiah, tapi unitnya terbatas," kata Timothy. (DIV)

Source: Kompas.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris