bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Bersihkan Dahak ala Buddhist Healing Touch !

Batuk adalah reaksi pertahanan mekanis tubuh untuk mengeluarkan benda asing atau dahak dari dalam kerongkongan. Menurut buku Buddhist Healing Touch, untuk membuang dahak dengan nyaman, coba teknik berikut ini:

- Ambil napas dalam-dalam dan kemudian tekan titik di cekungan leher yang berbatasan dengan dada (titik Tiantu) dengan jari. Upaya ini akan menghimpun tekanan di dalam yang akan membantu membersihkan dahak. Metode ini sangat bermanfaat terutama bagi pasien degan penyakit paru kronis.

- Hiruplah napas perlahan-lahan melalui hidung dan hembuskan lewat mulut dengan gerakan seperti bersiul. Kemudian, bukalah mulut, julurkan lidah, dan batuklah. Bila Anda baru saja menjalani operasi dan batuk menimbulkan rasa sakit, taruh bantal pada luka bekas operasi.

- Bila Anda mengidap bronchitis kronis, Anda harus sering melakukannya: Duduklah di tepi ranjang dengan kaki di atas lantai. Bungkukkan tubuh bagian atas Anda ke depan, raih dan pegang ujung jari kaki dengan tangan, lalu lepaskan. Setiap kali, lakukan latihan ini 24 kali. Kemudian pejamkan mata dan duduk diam selama 15 menit.

Sumber: Gaya Hidup Sehat
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris