bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Mensiasati Mahalnya Ongkos Parkir

Seorang laki-laki keturunan China suatu ketika masuk ke salah satu kantor bank di kota New York dan berjalan menuju ke bagian kredit. Kepada petugas bagian kredit dia menyatakan keinginannya untuk meminjam uang sebesar $ 5,000 dolar selama 2 minggu yang akan dipakainya untuk suatu urusan bisnis di China. Petugas bank bagian kredit mengatakan bahwa untuk memberikan pinjaman bank memerlukan sebuah jaminan atas pinjaman tersebut. Maka laki-laki China tadi menyerahkan kunci mobil Ferrari baru yang diparkir di depan bank tersebut dan mengatakan agar mobil itu dipakai sebagai jaminan.

Kemudian dia menunjukkan juga STNK serta sertifikat bukti kepemilikan mobil. Singkatnya setelah diperiksa dan mengisi semua formulir administratif petugas bagian kredit akhirnya menyetujui bahwa mobil Ferrari baru tb dipakai sebagai jaminan kredit.

Presiden bank tersebut bersama dengan seluruh stafnya sangat menikmati lelucon yg menertawakan kebodohan orang China tadi karena menjaminkan mobil Ferrari baru senilai US $ 250,000 untuk pinjaman uang tunai sebesar US $ 5,000. Mobil Ferrari tadi kemudian dibawa masuk dan diparkir dalam garasi bawah tanah gedung bank tersebut.

Dua minggu kemudian, laki-laki China tadi kembali ke bank tersebut untuk mengembalikan uang pinjaman senilai US $ 5,000 berikut bunga pinjamannya yg sebesar $ 15,41. Petugas bagian kredit menyambutnya, "Tuan, kami sangat senang bahwa bisnis anda lancar sehingga pinjaman bisa segera dikembalikan tanpa masalah, hanya saja ada satu hal kecil yang membuat kami sedikit heran. Ketika anda pergi ke China selama 2 minggu, kami sempat untuk menelusuri data pribadi anda dan ternyata bahwa Tuan adalah seorang multi milyuner. Yang membuat kami heran adalah kalau tuan sudah menjadi seorang multi milyuner untuk apa harus pinjam uang yang hanya sebesar US $ 5,000?"

Laki-laki China tersebut menjawab: "Dimana lagi di kota New York ini saya bisa memarkir mobil saya selama 2 minggu dengan hanya membayar US $ 15,41 dan berharap mobil itu tetap berada di tempatnya ketika saya kembali?"
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris