bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Google Raih 8,6 Miliar Dollar AS dari Iklan Online AS

Situs mesin pencari (search engine) Google telah meraih pendapatan 8,6 miliar dolar AS dari para pemasang iklan online di AS selama 2007. Ini berarti Google menguasai 75 persen dari pangsa pasar iklan online di negara tersebut. Sementara pesaing utamanya, Yahoo hanya menguasai lebih dari 9 persen pangsa pasar iklan di AS. Sementara, 16 persen dari bagian itu dikuasi oleh situs online lainnya.

Demikian laporan perusahaan riset bisnis online, e-marketer. Namun, e-marketer tidak menyebut siapa yang menguasai sekitar 5 persen sisa dari pangsa pasar iklan online di AS yang ia jelaskan itu.

Dengan pangsa pasar 75 persen itu, pangsa pasar Google naik dari 60 persen pada 2006. Samapi saat ini, Google masih mendominasi pasar iklan di Internet daripada penyedia layanan lainnya.

Para periset memprediksi, pada 2011, peluang pasar iklan melalui layanan search engine mencapai 16,6 juta miliar dolar AS. Pantas saja Microsoft begitu berharap dapat mengakusisi Yahoo untuk menggabungkan bisnis iklannya.
Source: Kompas.com

Sementara itu , Yahoo Tolak Harga Saham dari Microsoft

The Wall Street Journal. Pada hari Sabtu kemarin melaporkan bahwa Yahoo menganggap tawaran Microsoft untuk Yahoo dengan nilai $31 per lembar saham dinilai masih di bawah nilai yang mereka harapkan. Lebih lanjut diharapkan Yahoo dapat membuat penolakkan secara formal terhadap tawaran tersebut.

Dalam report tersebut dilaporkan bahwa Yahoo mengharapkan penawaran yang paling tidak senilai $40 per lembar saham. Walaupun begitu beberapa pihak menganggap hal tersebut sebagai taktik negosiasi daripada penolakkan final. Jika Yahoo memang menginginkan hal tersebut sebagai taktik negosiasi, maka dapat dipastikan hal tersebut untuk menekan pihak Microsoft agar memberikan penawaran yang lebih tinggi dari sebelumnya. Untuk kepastian selanjutnya The Wall Street Journal melaporkan, Yahoo akan menentukan sikapnya pada tawaran Microsoft hari Senin ini.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris