bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Siswa SD Merakit 550 Robot Dalam Sehari !

Foto ilustrasi

Guna memeriahkan HUT RI ke-64, Mal Cipura bekerjasama dengan BPK Penabur Jakarta mengelar ajang perakitan robot. Tak tanggung-tanggung, sebayak 550 robot berhasil dirakit selama satu hari.

Ajang kompetisi bertajuk 'Merakit 550 Robot oleh 550 Siswa Dalam Sehari' ini diikuti seluruhnya oleh para siswa sekolah dasar (SD) dan berhasil diselesaikan dalam kurun waktu tidak lebih dari 2 jam.

Tidak hanya sekedar unjuk kebolehan, para siswa yang ikut acara tersebut juga akan berkesempatan membawa pulang hadiah utama, yakni berupa sepeda.

Hasil karya dari lomba yang digelar di tengah pusat perbelanjaan, selanjutnya akan diseleksi oleh para juri yang terdiri dari instruktur dari G-Com Teknologi dan IT Leisure. Kategori penilaian dilihat dari segi kerapihan, kecekatan dan kecepatan.

"Dengan diadakannya lomba seperti ini, para siswa diharapkan akan lebih mengerti mengenai mekanisme kerja suatu perangkat. Mereka akan lebih peka terhadap kesalahan yang mungkin terjadi ketika membuat suatu sistem," ujar Lucas C Gee, Director Klub Robotic disela-sela acara tersebut.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris