bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

6500 Lowongan Pekerjaan Dibuka di Tangerang !


Sekitar 6500 lowongan kerja disediakan oleh 40 perusahaan dari berbagai bidang dalam Job Fair yang diselenggarakan Pemerintah Kota Tangerang, Rabu 5 Agustus 2009. Pameran bursa kerja itu digelar di Metropolis Town Square, Moderland, Cikokol, Kota Tangerang.

"Dengan adanya bursa kerja ini maka diharapkan dapat mempertemukan para pengusaha dengan para pencari kerja, sehingga pada akhirnyadapat mengurangi angka pengangguran di Kota Tangerang," kata Wakil Wali KotaTangerang Arief R. Wismansyah saat membuka acara tersebut.

40 Perusahaan yang mengisi kegiatan tersebut terdiri dari berbagai bidang, antara lain perusahaan maskapai penerbangan seperti PT Garuda Indonesia , perusahaanyang bergerak dibidang kesehatan seperti RS. Sari Asih, RS. Mayapada, dan RS.Hermina, perusahaan jasa keuangan atau finance seperti PT. Bussan Auto Financedan PT. Otto Summit Finance, perusahaan yang bergerak di bidang industri garment dan sepatu seperti PT. Delami Garment Industries dan PT. Panarub Dwikarya, perusahaan yang bergerak di bidang retail seperti PT. Matahari PutraPrima dan PT. Sumber Alfaria Trijaya, serta perusahaan yang bergerak di bidang lainnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota juga meminta untuk ditingkatkannya muatan lokal disekolah yang berhubungan dengan dunia kerja, agar pada saatnya nanti para siswa siap menghadapi dunia kerja yang real di lapangan baik dari segi kemampuan maupun sikap dan motivasi kerja.

Dia menyebutkan, salah satu muatan lokal yang dapat ditambahkan dalam kurikulum sekolah itu adalah pengetahuan sekitar teknik wawancara.

Sangat disayangkan jika ada pencari kerja yang tidak siap dengan dunia kerja yang akan mereka geluti.

"Contohnya, pada saat diwawancara, pencari kerja tidak siap dengan pertanyaan-pertanyaan yang diberikan pihak perusahaan. Terkesan asal jawab, hingga akhirnya gagal. Tetapi bila kita siap baik itu skills, sikap dan motivasi, tentunya akan lebih mudah," ungkapnya.

Job Fair yang berlangsung dari tanggal 5 – 7 Agustus 2009ini merupakan bursa kerja yang ke-2 yang diselenggarakan Pemkot Tangerang dalamrangka membantu menjaring tenaga kerja trampil dan professional yang sangat diperlukan oleh perusahaan.

Dalam Job Fair ini, para pengusaha dapat melakukanseleksi tenaga kerja secara langsung di lapangan. Selain itu, para pencarikerja juga dapat mencari lowongan pekerjaan dan melamar pekerjaan sesuai dengan bakat, minat, keterampilan dan profesi yang dimiliki
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris