bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Facebook Alami Krisis Identitas !


Facebook kini sedang mengalami krisis identitas dan bisa ditinggal user mudanya. Jumlah user berusia tua yang terus bertambah membuat tidak nyaman bagi user muda. Bagi pengiklan, user tua itu juga kurang potensial.

Facebook sedang mengalami masalah karena orang tua dan anaknya berada dalam satu situs jejaring sosial. Padahal sudah jamak diketahui, cara terbaik agar anak anak muda meninggalkan hobbinya adalah dengan orang tua ikut serta dalam kegiatan itu.

Data baru yang dikeluarkan dari pemasang iklan yang dikumpulkan oleh iStrategyLabs menunjukkan, user Facebook berusia 55 tahun atau lebih tua telah melampaui anak SMA serta anak muda lain. Hal itu juga menjelaskan fenomena Facebook telah melampaui masa keemasaannya sebagai jejaring sosial utama.

Jumlah manula di Facebook menunjukkan pertumbuhan 513,7% sejak Januari dan mencapai 5,9 juta user. Sementara user yang berusia di bawah 17 tahun mencapai 7 juta. Sedangkan yang berusia 35 hingga 54 tahun kini menjadi pengguna terbesar, tumbuh 190.2% selama setengah tahun belakangan ini mencapai lebih dari 20 juta user.

Yang mengkhawatirkan, target iklan paling besar pada Januari usia 18 hingga 24 tahun, telah dilampaui oleh dua kelompok umur di atasnya. Hal itu memang mendorong 70,8% total pertumbuhan Facebook yang terlihat bagus dari luar saja, tapi tidak terlalu bagus untuk pengiklan.

Orang memang tidak bisa terlepas dari umur. Anak SMA akan menjadi anak kuliah dan lulus. Tapi hal itu makin buruk lagi bagi Facebook. Dalam ukuran tingkat pendidikan, user berpendidikan SMA dan kuliah turun secara signifikan. Angkanya turun 16,5% dan 21,7%. Alumni juga turun 15,9% sejak Januari.

Seperti perpindahan dari lagu pop ke kontemporer, Facebook tidak lagi menarik bagi kaum muda. Tapi kabar baiknya angka terbaru menunjukkan Facebook masih terus melipatgandakan usernya. Facebook juga berhasil melampaui pendahulunya MySpace di AS versi firma comScore.

Study terbaru dari Nielsen Online juga menemukan, jumlah waktu yang diluangkan warga AS di Facebook pada April naik lebih dari 233 juta jam. Hampir 700% kenaikan dibandingkan setahun sebelumnya. Saingan Facebook, MySpace menunjukkan posisi sebaliknya turun 30%.

Meskipun dunia masuk dalam resesi, tapi ekonomi Facebook tampaknya akan booming. Dalam dua tahun sejak membuka platformnya bagi developer luar, telah muncul lebih dari 300.000 aplikasi Facebook atau disebut app. Banyaknya app itu mendorong user bertahan, meskipun tidak menghasilkan revenue langsung bagi Facebook.

Sementara pembuat app malah menghasilkan revenue besar. Zynga menurut beberapa laporan mendapat pendapatan tahunan US$ 100 juta dengan menawarkan permainan poker. Jumlah pegawai perusahaan itu naik drastis dari 45 menjadi lebih dari 250 selama setahun terakhir di mana 70-89% pertumbuhannya disebabkan oleh Facebook.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris