bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Multi Antivirus pada Komputer !

Virus selalu bikin susah pengguna komputer. Kadang sebuah antivirus tidak dapat mendeteksi adanya virus. Sedangkan mungkin antivirus lain dapat mendeteksinya. Apakah mungkin untuk menginstall lebih dari 1 antivirus pada Komputer ? Bisa sajakan … Tetapi kebanyakan antivirus tidak mau diinstallkan pada pc yang sudah ada antivirus lain. Bisa menyebabkan crash dan blue screen.

Satu-satunya cara kita agar dapat memasang lebih dari satu perangkat lunak antivirus pada komputer, adalah dengan cara menonaktifkan perlindungan real-time, jadi hanya digunakan untuk on-demand scanning.

Bagaimana cara menginstalkan banyak Anti Virus dalam sebuah komputer ?

Ada sebuah aplikasi yang disebut dengan Multi AV Scan dari Gakh dan dikembangkan oleh HackHound yang memungkinkan Anda untuk menjalankan sekitar 10 jenis anti virus di komputer Anda.

Multi AV Scan saat ini mendukung A-Squared, Avira AntiVir, BitDefender, ClamWin, drweb, Ikarus, McAfee, Solo, Sophos dan VBA32.

multiavscan

Bagi yang menggunakan Engine antivirus selain dari 10 nama diatas, masih belum didukung. Sebenarnya pengembangan antivirus ini masih belum sempurna, ada terdapat kekurangan seperti, file yang akan discan harus diletakkan ditempat yang sama dengan MultiScan.exe. Tentu saja akan sedikit membuat repot pengguna.

Yang harus diperhatikan !

Jika Anda menggunakan Avira AntiVir, Anda harus menempatkan lisensi Avira berupa file HBEDV.KEY kedalam folder \ AVs \ AntiVir \. Bagi yang belum memiliki avira lisensi dapat memintanya disini.

Hal lain yang perlu diketahui adalah Multi AV Scan akan memakan banyak resource dari komputer amda. Berarti komputer anda akan menjadi sangat lambat disaat menjalan Multi AV Scan ini.

Kesimpulan.

  1. Bahwa Multi AV Scan bukan sebagai pengganti Anti Virus pada Komputer anda. Tetapi hanya sebagai penghubung antar AntiVirus agar dapat berjalan bersama dalam 1 Komputer.
  2. Jika anda hanya memiliki komputer dengan sumber daya yang pas-pasan, sebaiknya tidak menggunakan Multi AV Scan ini, karena akan menghabiskan sekitar 99% dari kekuatan Komputer.
  3. Letakkan file yang akan discan kedalam folder yang sama dengan MultiScan.exe
  4. Jika anda ingin mencobanya, silahkan Download disini.
  5. Bagi yang belum memiliki avira lisensi dapat memintanya disini.

Semoga Bermanfaat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris