bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

CCTV Mengawasi Setiap Gerakan Kamu !


Kalau mendengar Close Circuit Television mungkin kebanyakkan orang belum tahu tapi kalau CCTV pasti banyak yang tahu karena sudah nggak asing lagi di kuping karena selalu teringat berita tentang penangkapan seorang tersangka dari hasil rekaman alat tersebut.

Kecil, hinggap di dinding, dan bisa bergerak itulah CCTV. Alat canggih yang bisa merekam setiap gerak-gerik seseorang dan menjadi alat favoritnya para pengelola gedung dan pusat perbelanjaan demi terciptanya keamanan. Dan sekarang CCTV mulai dipasang di tempat-tempat umum untuk membantu kerja Polisi.


Terus kalau dijelaskan lewat bahasa ilmiah, CCTV itu sebenarnya apa sich? Jadi pada dasarnya CCTV itu ialah penggunaan kamera video untuk mengirimkan sinyal ke sebuah tempat tertentu, terbatas pada set monitor (wikipedia). Kamera CCTV yang secara real time dapat di input ke dalam komputer. Sistem pengiriman gambar dari CCTV ke komputer memiliki dua macam cara yakni ada yang masih menggunakan sambungan kabel, biasanya dipakai di dalam gedung.

Pada cara ini ada komputer induk yang mengatur dan mengawasi pergerakan sistem kerja kamera yang biasanya dioperasikan lebih dari satu, jadi petugas yang mengoperasikannya pastinya harus stand by 'and' nggak boleh lengah.

Untuk yang kedua melalui cara tanpa kabel (nir kabel) yang ini biasanya dipakai untuk kepentingan penelitian ilmiah seperti memantau keadaan di luar angkasa. Tapi ngggak sembarang orang bisa mengaksesnya seperti siaran televisi karena ini memang sifatnya privasi.


Kecanggihan lainnya, gambarnya bisa diperbesar dengan jelas jadi bisa tahu bentuk rupanya benda seperti apa. Praktisnya lagi, lewat satu monitor berbagai gambar bisa dilihat dari sejumlah kamera yang dipasang di tiap sudutnya. Maka nggak perlu lagi repot harus memasang banyak monitor dalam satu ruangan.

Alat yang bisa mempermudah pengawasan ini namanya Quad Proccessor tambahannya dilengkapi alarm kalau salah satu kamera tidak aktif. Dan hasil gambar pantauannya sekaligus bisa direkam oleh alat yang namanya CCTV Card ke dalam bentuk cd . Jadi kalau ada yang mau pasang di rumahnya boleh juga.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris