bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Daftar Hewan Yang Berpotensi Menulari Flu !


Penyakit flu memang tidak hanya menyerang manusia, hewan juga bisa jadi sasaran. Seperti kasus flu burung dan flu babi yang sampai sekarang masih meresahkan. Karena flu yang dialami hewan-hewan itu bisa juga menyerang manusia.

Sejumlah hewan peliharaan yang sehari-hari akrab dengan Anda juga rentan kena flu. Jika di rumah, Anda memelihara salah satu dari hewan itu, Anda harus sering sering mengamati kondisinya. Siapa tahu dia pilek berat. Sebaiknya bawa hewan itu ke dokter untuk divaksinasi.

Hewan apa saja yang bisa terserang flu?

Ayam, burung (hewan jenis unggas)
Seperti yang kita tahu, beberapa waktu lalu Indonesia dan banyak negara di dunia dilanda ketakutan karena flu burung. Flu yang disebabkan virus H5N1 ini, memang sangat berbahaya, karena menimbulkan banyak korban manusia hingga meninggal.

Jika memelihara hewan jenis unggas seperti ayam dan burung, kandangnya harus sering-sering dibersihkan dan selalu berikan vaksin untuk mencegahnya terkena flu.

Babi
Babi adalah hewan yang sangat mudah menularkan virus ke manusia. Saat ini semua orang di dunia, sedang gencar-gencarnya menghindari flu yang ditularkan dari babi ke manusia atau disebut flu babi. Di Meksiko, sudah banyak orang meninggal dunia karena flu babi.

Kuda
Kuda juga salah satu hewan yang bisa terkena flu dan bisa menularkannya ke manusia. Kuda dapat terinfeksi virus influenza tipe A. Nah, ketika kuda sudah terinfeksi virus tersebut, gejalanya seperti pada manusia yaitu batuk-batuk, bersin dan hidung berair.

Anjing
Anjing bisa terkena flu yang menyerang sistem pernapasannya. Menurut para ahli, penyakit flu pada anjing disebabkan oleh virus H3N8. Virus tersebut diperkirakan ditularkan dari kuda ke anjing dan menyebar ke anjing-anjing lain.

Kucing
Kucing ternyata juga bisa terkena penyakit flu burung. Hal itu disebabkan karena kucing sering berinteraksi dengan manusia. Untuk menjaga kucing peliharaan kalian, agar tidak tetular flu burung, awasi agar si kucing tidak memakan burung atau ayam.(hdr/vivanews)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris