bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Cara Ampuh Mencegah Email Spam Masuk !



1. Gunakan kontak form email

Cara yang sering digunakan businessman yaitu tidak pernah memberitahukan email melainkan harus melalui contact form. Ya, dengan kontak form, kita tidak perlu risau lagi soal web crawler. Email pun tidak bisa diketahui karena sampai "jengking" pun alamat email tidak pernah bisa didapatkan. Kecuali jika spammer mau repot-repot nyepam lewat kontak form. Kelemahan menggunakan kontak form yaitu pengirim dapat memalsukan emailnya. Email siapapun bisa digunakan karena pengirim tidak perlu login untuk mengirim email. Tapi diluar itu, kontak form harus dan wajib untuk digunakan karena cenderung lebih mudah. Salah satu situs yang menyediakan fasilitas pembuatan kontak form yaitu www.emailmeform.com Situs ini menyediakan fitur yang cukup lengkap dan gratis.

2. Gunakan gambar

Misal Anda memiliki email beralamat: email@domain.com Email ini tentu akan mudah terindex oleh web crawler karena email tersebut sudah tercetak di halaman web yang siapapun bisa membukanya. Untuk alternatifnya Anda bisa menuliskannya dalam bentuk gambar. Sehingga web crawler tidak mungkin bisa menjelajahnya. Situs yang menyediakan pembuatan teks gambar instant bisa Sobat coba di www.textmail.notlong.com Cukup masukkan email Anda, setting sendiri formatnya seperti font (pilihan font-nya cukup banyak), size, color, dan background color. Kelemahan menggunakan gambar tetap perlu diwaspadai karena email Anda tetap tercetak di dunia web. Siapapun bisa menggunakannya dan mencatatnya di daftar prospek spam. Namun setidaknya kita bisa mencegah sepak terjang web crawler.

3. Gunakan software anti spam (spam filter)

4. Cara terakhir yang paling ampuh dan tak usang dimakan zaman, jangan pernah sebarkan alamat email Anda pada siapapun kecuali orang yang Anda percayai. TITIK!

_____________

Para spammer memang tidak pernah tanggung-tanggung dalam usaha mencari email sebanyak-banyaknya. Cara paling otomatis sih memang web crawler. Contoh sederhananya, misalkan Anda ingin mendapatkan daftar email dengan domain yahoo, ketikkan saja di google: "@yahoo.com". Maka tak bisa dihitung lagi berapa email yang bisa Anda dapatkan. Tapi Anda musti repot copy paste alamat email. Cara lain yaitu dengan software seperti Email Spider. Cukup masukkan alamat situs, maka Anda bisa mendapatkan seluruh email yang terdaftar pada website tersebut. Itu baru sedikit cara, cara lainnya ada yang lebih canggih lagi dan mungkin tak pernah terbayangkan.

Akang menjelaskan cara cari email di atas bukan maksud untuk ngajari nyepam, tapi hanya untuk pengetahuan saja. Intinya "terlalu riskan" apabila menaruh email sendiri di web. Jangan gunakan satu email, tetapi 2 email atau lebih.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris