bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Charger HP Semua Merek Akan Seragam !

phone charger

Kelihatannya sebentar lagi kita tidak perlu lagi mengalami kesulitan mencari alat charger atau pengisi baterai ponsel apabila ketinggalan. Sebab baru-baru ini Asosiasi produsen ponsel GSM (GSMA) sudah menyepakati akan menggunakan charger yang seragam dan dapat dipakai disemua merek ponsel.

Kesepakatan yang dicapai pada pertemuan GSMA di Barcelona ini telah menyetujui pemakaian Universal Charging System (UCS) yang nantinya akan dapat mengisi listrik pada hampir semua ponsel dari vendor-vendor besar seperti Nokia, SonyEricsson, Samsung, Motorola yang terlibat dalam penandatanganan kesepakatan ini.

Saat ini para vendor masih akan mencari bentuk colokan yang paling cocok serta watt dan voltase yang tepat untuk UCS ini. Namun dipastikan UCS tidak akan mirip dengan colokan USB (Universal Serial Bus).

Meskipun sudah disepakati, anda masih harus sedikit bersabar karena target pemakaian charger yang seragam ini baru akan dirilis pada 2012. Dan bagi pengguna iPhone kemungkinan tidak dapat ikut menggunakan charger ini karena pihak Apple tidak berminat untuk ikut serta dalam kesepakatan ini dan memilih untuk tetap memakai model charger sendiri.

Sumber : BBC

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris