bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Kura-kura Super Raksasa Ditemukan di Jepara !


Nelayan Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Jepara, Jawa Tengah, menemukan kura-kura raksasa di area pencarian ikan mereka, yakni dekat PLTU. Kura-kura seberat sekitar 300 kilogram dengan panjang hampir dua meter itu tersangkut di jala mereka.

Hewan tersebut termasuk yang dilindungi dan kemungkinan langka. "Selama puluhan tahun mencari ikan di sini, baru kali ini kami menemukan kura-kura sebesar ini," kata Sugiyanto, salah seorang nelayan yang menangkap hewan itu.

Pria berusia 40 tahun tersebut bersama dua temannya berangkat mencari ikan sekitar pukul 18.00 di perairan sekitar PLTU Tanjungjati B di Desa Tubanan, Kecamatan Kembang. Menjelang tengah malam, mereka mengangkat jala yang ditebar beberapa jam sebelumnya.

Mereka kaget setelah mendapati jalanya tidak membawa ikan, tapi kura-kura raksasa. "Tidak ada teri atau tongkol seperti biasanya," ujarnya.

Giyanto, panggilan akrab Sugiyanto, sangat berharap agar kura-kura raksasa tersebut tidak dilepas begitu saja sebagaimana terjadi saat penemuan ikan hiu di Desa Jambu, beberapa waktu lalu. Harapannya, dia bisa memelihara hewan itu.

Pagi kemarin aparat Polair Jepara mendatangi lokasi penemuan kura-kura itu. Demi mengamankannya, hewan tersebut dititipkan di Balai Besar Air Payau (BBAP) dekat Pantai Kartini.

Sumber artikel
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris