bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

India Kembangkan Laptop $10

India tengah mengembangkan laptop yang kelak dapat dijual dengan harga $10. Mereka akan menarget pemakaian di pendidikan, menurut salah seorang pejabat pemerintahan hari Selasa kemarin di Delhi. Riset mengenai laptop murah terbaru ini dilakukan oleh Indian Institute of Science di Banglore dan Indian Institute of Technology di Chennai, menurut D. Purandeswari, dalam sebuah konferensi di Delhi. Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di India.

Namun beliau tidak mengatakan spesifikasi dari laptop seharga $10 tersebut, serta masih belum jelas apakah laptop murah tersebut akan disubsidi pemerintah.

Pemerintahan India berencana menggunakan informasi dan teknologi komunikasi untuk memperkuat program yang ada saat ini agar pembelajaran dari jarak jauh dapat dilakukan secara online, kata Purandeswari.

Pemerintah juga berencana untuk memberikan bandwidth gratis yang dapat digunakan untuk pendidikan bagi masyarakat India. Pemerintah berencana untuk menggunakan bandwidth ini untuk membangun "jaringan ilmu pengetahuan" antar dan dalam institusi dari pembelajaran yang lebih baik di negara tersebut.

Penetrasi Internet di India saat ini masih rendah. Negara tersebut memiliki 4,38 juta pelanggan pita lebar pada akhir Juni dari populasi lebih dari 1.13 milyar.

detikinet
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris