bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

SMS Lewat Yahoo Messenger !

ymlogo

Suatu hari saya kehabisan pulsa untuk menghubungi saudara saya yang ada diluar pulau tapi berhubung kepepet dan tidak tahu dimana orang jualan pulsa ditengah malam buta apalagi hujan lumayan derasnya diluar rumah membuat saya enggan untuk keluar. Mau keluar juga kemana, counter pulsa sudah pada tutup. Memang dalam situasi kepepet dan mendesak selalu ada jalan keluar, saya coba buka chatting pertama-tama di Skype siapa tahu saudara saya lagi asyik chatting ditengah malam itu maklum malam minggu tetapi ternyata tidak ada. Dengan setengah hati saya buka Yahoo Messenger siapa tahu saudara saya chattingnya nyasar disini, ternyata tidak ada juga. tetapi ada sesuatu yang menggelitik saya disini, ada fasilitas yang disediakan oleh Yahoo Messenger untuk SMS. Akhir saya coba dulu ah, namanya juga iseng-iseng berhadiah. Dari pada saya pinjam HP tetangga ditengah malam, nanti dikira mengganggu orang tidur saja.
Pertama kali saya coba dengan menghubungi nomer flexy ternyata gagal terus, Akhirnya saya coba dengan nomer XL, “horeeee” ternyata berhasil. Saudara saya langsung membalas lewat XL nya dan pesan balasan langsung masuk ke Yahoo Messenger, dan selanjutnya saya minta dihubungi dengan alasan lagi kehabisan pulsa.

Cerita diatas merupakan pengalaman saya saat pertama kali memanfaatkan fasilitas SMS lewat Yahoo Messenger, cuma sayangnya hanya bisa menghubungi HP GSM, untuk CDMA tidak bisa. Tapi hati2, kalau membalas SMS lewat HP biayanya sekitar 550 rupiah per SMS bisa tekor yang punya HP. Tapi untuk kirim dari Yahoo Messenger HP yang kita hubungi tidak dikenai biaya.

Berikut ini saya sharing saja bagaimana caranya berhubungan SMS lewat Yahoo Messenger, siapa tahu ada yang kepepet seperti saya. Padahal fasilitas ini sudah lama disediakan tapi tidak pernah saya coba.

Yang jelas pertama kali kita harus punya Yahoo Messenger sudah terinstall dikomputer, dan nama kita sudah diregister disana.

Seterusnya pilih salah satu Contact Person atau nama teman Anda kemudian klik kanan seperti gambar berikut :

ym1

Pilih Send SMS Message, dan akan muncul tampilan berikut :

ym2

Pada kotak isian isikan nomer HP yang anda tuju, misalnya 08785xxxxxxx

Dan kotak isian harus diisi dengan :

+628785xxxxxxx

+62 merupakan kode negara. Sedangkan nomer 08785xxxxxxx angka nol didepan harus dihilangkan.

Setelah di Ok tampilan berikutnya

ym3

Isikan pesan Anda dikotak pesan, character maksimal 147 character.

Kemudian klik tombol Send.

Sebelum mencoba keorang lain mending dicoba ke nomer HP Anda sendiri saja terlebih dahulu.

O iya, selain XL memakai Simpati juga bisa menurut informasi terakhir dari teman saya.

http://jnet99.wordpress.com/2009/01/07/sms-lewat-yahoo-messenger/


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris