bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Ilmuwan Temukan Fosil Masa Jurassic





Salt Lake City – Fosil tumbuhan dari zaman Jurassic awal ditemukan di barat daya Amerika. Fosil ini diperkirakan berumur 198 juta tahun.

Ahli paleontogi Jim Kirkland mengatakan materi tumbuhan yang ditemukan bisa memberikan informasi tentang kehidupan dari masa peralihan di akhir masa Triassic dengan kebangkitan dinosaurus sebagai spesies dominan di jaman itu.

"Kami telah menemukan 150 contoh,” kata Kirkland.

Sekitar 15 sukarelawan bekerja di wilayah berdekatan dengan Virgin River, lokasi situs kota Dinosaur Discovery Site di Johnson Farm. Wilayah ini, merupakan jalur dinosaurus ditemukan, delapan tahun lalu.

Fosil pertama ditemukan di wilayah ini pada 2002, saat akan dijadikan supermarket besar. Penelitian pada 2006 mendapati fosil yang ditemukan ini adalah conifer.

Kirkland mengatakan belum diketahui berapa banyak conifer yang masih ada di sana, termasuk batang serta tangkai buah yang masih ada. Tanaman yang berbeda juga ditemukan dari masa Jurassic di tempat lain termasuk di East Coast.

Fosil diharapkan bisa menjadi petunjuk tentang kehidupan yang ada di sekitar danau Jurassic yang dikenal dengan danau Dixie. Peneliti masih mencoba memahi apa yang terjadi setelah kepuanahan yang menyapu seluruh tanaman, reptil, insektisida serta ampibi.

Binatang yang hidup di masa Jurassic awal harus makan sesuatu dan tumbuhan tampaknya menjadi sumbernya, kata Kirkland. Namun masih belum bisa diketahui bagaimana fosil tanaman itu bisa ditemukan di St George.

sumber artikel

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris