bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Misteri Tanggal 09.09.09 Jam 09.09 !


Inilah Makna Dibalik Keistimewaan 9 September 2009 Pukul 09.09 ?

9 September yang jatuh tepat hari ini memang terasa spesial. Bagaimana tidak, deretan angka waktu yang dibentuk pada hari ini pun bisa terbilang unik 09/09/09 pukul 09.09. Lalu ada apa di balik angka 9?

Bagi Presiden SBY, hari ini juga memang terasa istimewa. 9 September merupakan tanggal kelahirannya di muka bumi. Dan kini, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu tepat berusia 60 tahun.

Tak ayal, fenomena anomali kalender ini menjadi daya tarik penting untuk menggelar sejumlah even. Wapres Jusuf Kalla tercatat akan meresmikan wahana hiburan terbesar di dunia yang terletak di Makassar yang bernama Trans Studio. Selain itu beberapa institusi juga banyak yang sengaja memilih hari ini untuk meluncurkan produk baru. Bahkan, anggota DPR Angelina Sondakh pun merencanakan persalinan buah hatinya bersama Adjie Massaid juga tepat di tanggal ini.

Tanggal 9 September memang tidak hanya sekadar terlihat baik untuk promosi pemasaran. Rangkaian berulang ini juga akan kita lihat selama hampir satu abad (sampai 1 Januari 2101) atau milenium (1 Januari 3001). Meskipun secara teknis saja tidak ada yang istimewa tentang tanggal simetris. Untuk soal budaya, di mana nomor sembilan dianggap yang beruntung, 9 September kali ini ditandai sebagai sesuatu hal yang diantisipasi.

Para numerologis modern mempercayai ada signifikansi mistik atau getaran yang dimunculkan dari setiap angka, mulai angka satu hingga sembilan termasuk kombinasi dari digit-digit, terhadap hidup manusia tergantung pada penerapannya. Dan sebagai angka terakhir, nomor sembilan memang terbilang istimewa. Numerologist berpendapat angka 9 terkait dengan pengampunan, belas kasih dan sukses di sisi positif serta arogansi dan pembenaran diri pada hal yang negatif.

Seperti dilansir dari livescience.com, Rabu (9/9), ahli matematika Yunani Phytagoras pun mencatat angka sembilan secara khusus banyak memiliki sifat unik. Selain itu, 9 September juga merupakan hari ke 252 pada setiap tahunnya yang bila dijumlahkan 2+5+2 = 9.

Masyarakat China dan Jepang pun juga memiliki perhatian khusus terhadap angka 9. Secara historis, kaisar China kuno juga terkait erat dengan angka 9. Hal itu bisa dilihat dari arsitektur dan pakaian kerajaan, terkadang juga dalam bentuk menakutkan seperti 9 naga. kekaisaran dinasti di China juga memiliki keyakinan kuat terhadap aura 9. Komplek istana di Kota Terlarang Beijing dikabarkan dibangun dengan 9.999 kamar.

Pendapat lain menyebutkan angka sembilan merupakan angka yang paling memiliki aurora keberuntungan yang terbesar. Angka ini dipercaya membawa keberuntungan bagi para pemiliknya. Terdapat pada benda apapun, angka sembilan diyakini akan membawa keberuntungan bagi pemiliknya.

Namun, lain halnya dengan masyarakat Jepang. Kaisar Jepang tidak akan pernah memakai jubah dengan sembilan naga. Dalam mitologi Jepang, angka sembilan merupakan kata untuk penderitaan sehingga diasosiasikan dengan ketidakberuntungan. Karena itu, banyak warga jepang yang selalu menghindari angka 9 termasuk untuk nomor kamar di hotel maupun rumah sakit. Kalaupun sedang ada perencanaan pembangunan maka sudah pasti akan dihilangkan sama sekali.

Kalangan Sufi pun memiliki pandangan khusus terhadap angka terakhir yang satu ini. Ferry Djajaprana dalam tulisannya berjudul ‘Misteri Angka Menurut Sufi’ menjelaskan angka adalah pelambang jumlah yang telah diakui manusia untuk dipergunakan untuk menghitung dan mengukur. Ia pun menggambarkan pada telapak tangan kanan seolah-olah terlihat angka dalam huruf arab 18. Sementara telapak kiri menunjukkan angka 81. Jika dijumlahkan maka akan berjumlah 99 yang disimbolkan dengan asmaul husna (sifat Allah).

Kalaupun angka 18 itu dijumlahkan maka hasilnya juga akan 9 (1+8). Demikian halnya bila angka 81 juga dijumlahkan maka hasilnya juga sama 9 (8+1). Sehingga masing-masing telapak tangan menunjukkan angka 9 yang bila digabung menjadi 99.

Percaya atau tidak terhadap mitologi angka 9 tentu saja terserah kepercayaan masing-masing. Dan pastinya, tidak salah bila hari ini kita mengucapkan selamat bagi Presiden SBY. Selamat Ulang Tahun Pak SBY!


>>> Hantu Gadis Jepang Yang Bunuh Diri Muncul di rel Kereta ( serem - Video ! ) <<<
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris