bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Bayi Yang Lahir Tanggal 09-09-09 Membawa Hoki !


Rabu, 9 September 2009 (09-09-09), kemarin, sebagian orang menganggap sebagai hari yang istimewa karena memuat tiga angka 9 atau 999. Tiga angka 9 ini pun jika dijumlah adalah 27 yang kalau ditambahkan (2+7) hasilnya juga 9. Fantastis kan! Momen istimewa inilah yang menjadi ”incaran”banyak pasangan suami istri (pasutri) agar bayi mereka dilahirkan pada 09-09-09.

Angka 9 diyakini membawa keberuntungan atau hoki. Tak sedikit bayi yang dilahirkan pada tanggal unik itu kemarin,baik lahir normal maupun melalui operasi caesar. Di RS Romani, Semarang, Jateng, tercatat tujuh pasien yang melahirkan. Sebanyak 6 pasien melahirkan melalui operasi caesar dan 1 normal.

Sedangkan di RS Telogorejo,Semarang,ada 1 pasien yang melahirkan dengan operasi caesar. Emma Anggarkusuma, 25,warga Jalan Panjaitan IV No 6,Susukan, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, sebelumnya tidak merencanakan bayinya lahir di tanggal istimewa. ”Prediksinya lahir 3 September lalu,”ujarnya ditemui di RS St Elizabeth, Semarang.

Lain lagi cerita dari Deliana Widianingsih,25,warga Semarang, Jawa Tengah.Dia melahirkan anak pertama tepat pukul 09.00 WIB tanggal 9 bulan 9 tahun 2009, dan menikah pada tanggal 8 bulan 8 tahun 2008. ”Anak saya sungsang,sehingga harus operasi caesar,”kata Deliana yang terlihat masih lemas saat ditemui di Rumah Sakit (RS) Roemani, Semarang,kemarin.

Dia sebenarnya sudah sepakat dengan dokter kandungan untuk menjalani operasi pada pukul 08.00, tapi baru ditangani dokter sekitar pukul 08.30. ”Saya dibius total, sehingga tidak tahu persis bagaimana prosesnya,” katanya. Suami Deliana, Lilik Eko Murtono, 32, memperkirakan anaknya itu lahir tepat pukul 09.00.

Warga Perum Polri Durenan Indah Blok O Nomor 1 Semarang ini merasa bersyukur istri dan anaknya sehat dan selamat. Deliana dan Lilik mengatakan belum memiliki nama untuk anak mereka. ”Rasanya senang banget. Inginnya anak kedua nanti lahir pukul 10.00, tanggal 10 bulan 10, tahun 2010,” kata Lilik.

Dengan bangga dia memamerkan bahwa bayinya itu lahir dengan bobot 3,2 kilogram dan panjang 50 sentimeter. LainlagidenganFrida,24,asal Brangkal,Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jatim. Ibu muda ini berkali-kali mengucapkan syukur bayinya lahir normal pada hari istimewa. Sejak awal, dia memang menginginkan bayinya lahir pada tripel 9.

”Alhamdulillah proses persalinannya lancar,” terang Frida di RS Bersalin Sayang Bunda. Di Melinda Hospital, Bandung, Jabar, tercatat 13 ibu meminta bayi mereka dilahirkan secara caesar pada 9 September 2009.Operasi persalinan itu bahkan sudah diminta jauh-jauh hari sebelum usia kandungan mereka memasuki masa persalinan.

Hingga siang kemarin, dari 13 permintaan,baru 3 bayi yang dilahirkan, 2 perempuan dan 1 laki-laki.Kemungkinan bertambahnya bayi yang lahir di tanggal istimewa itu masih sangat besar karena banyak dokter yang menanganinya. ”Order dilakukan jauh hari tapi bisa saja ada yang dilahirkan tidak sesuai permintaan karena alasan medis,” ujar Marketing PR Melinda Hospital Anne Muthia kemarin.

Rumah sakit ibu dan anak di Jalan Pajajaran itu selalu kebanjiran order melahirkan secara caesar pada hari-hari unik, seperti pada 8 Agustus 2008 (08- 08-08) lalu. Sementara itu,di RS ibu dan anak Emma Poeradiredja, Bandung, hingga sore kemarin tercatat dua bayi dilahirkan dari lima yang dijadwalkan dokter. Apep Kamaludin, 30, bahagia karena anak pertamanya lahir pada 09-09-09 setelah menunggu 2,5 tahun.

”Tadi lahir pukul 10.35 WIB, bayinya perempuan, dengan berat 2,9 kg dan panjang 49 cm,”katanya. Angka 10.35 pun jika dijumlahkan 1+0+3+5 adalah 9.Tapi, Apep mengaku tidak terlalu percaya dengan misteri angka 9 yang katanya membawa keberuntungan dan rezeki. ”Saya tidak terlalu percaya dengan angka-angka itu.Yang penting anak saya salehah,”ujarnya.

Kelahiran di tanggal istimewa juga terjadi Ruang Nifas IRD lantai 2 RSU dr Soetomo,Surabaya. Arlini Ekawati,24,warga Jalan Kupang Gunung Barat,tak henti menyunggingkan senyum karena buah cintanya bersama suami,Novianto,35,itu lahir pada 9 September 2009. ”Letih.Tapi bahagia,” ucap Arlini sambil menggendong bayinya,kemarin.

Arlini mengaku sebenarnya kelahiran anak pertamanya itu diprediksi akan terjadi pada 14 September. Tapi pada Selasa (8/9) sore hari,dia sudah merasakan perutnya mulas.Akhirnya Arlini masuk ke IRD RSU dr Soetomo pada pukul 03.00 WIB. Arlini pun langsung mendapat penanganan dari dr Teguh Wiyono, hingga akhirnya bayi tersebut lahir pada 9 September 2009 pada pukul 11.00 WIB.

Menurut dr Teguh Wiyono, bayi tersebut dilahirkan dengan cara spontan, alamiah. ”Usia kandungannya juga sudah mencukupi untuk melahirkan secara spontan alamiah,”ucap dr Teguh. Budayawan Hendri Umardiluhung mengatakan, dalam pemahamannya,9 adalah angka yang sempurna.

”Saya tafsirkan, orang lahir di angka 9 karena berharap pada kesempurnaan. Sebab, setelah itu tidak ada angka lagi.Angka 10 adalah milik Tuhan,” kata budayawan Gresik ini kemarin.


>>> Hantu Gadis Jepang Yang Bunuh Diri Muncul di rel Kereta ( serem - Video ! ) <<<
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris