bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Satu Laptop per Anak di Negara Sedang Berkembang !

399px-nicholas_negropontehttpenwikipediaorgwikifilenicholas_negroponte

Nicholas Negroponte seorang profesor MIT, warga Amerika Serikat, lahir tahun 1943, anak Dimitri John, seorang raja kapal Yunani. Ia adalah adik John Negroponte, wakil Menteri Dalam Negeri AS sekarang. Ia berkelana ke beberapa sekolah dan tamat tahun 1961. Selanjutnya ia belajar di MIT di bidang arsitektur dan memfokuskan perhatiannya kepada desain komputer yang praktis. Tamat dari MIT tahun 1966 dan menjadi dosen di MIT sekaligus dosen tamu tiga universitas lain.

Tahun 1967 ia mendirikan MIT’s Architecture Machine Group, sebuah kombinasi lab dan think tank yang mempelajari pendekatan baru terhadap interaksi manusia dengan computer. Tahun 1985 ia mendirikan MIT Media Lab bersama Jerome B. Wiesner. Sebagai direktur ia kembangkan laboratorium sains komputer untuk media baru dan sebuah taman (lapangan) teknologi tinggi untuk menyelidiki interaksi manusia dengan komputer.

Tahun 1992 ia terlibat dalam menciptakan majalah kabel (Wired Magazine) sebagai investor pertama. Dari 1993 – 1998 ia menulis kolom bulanan di majalah itu dan menyumbang berbagai gagasan. Kumpulan tulisan sebagai kolumnis ini dibukukan dalam buku berjudul Being Digital (1995), yang membuatnya terkenal tentang bagaimana menggabungkan dunia interaktif, dunia hiburan, dan dunia informasi. Buku ini menjadi bestseller dan diterjemahkan ke dalam 20 bahasa. Ia adalah seorang optimis digital dan percaya bahwa komputer akan membuat hidup ini lebih baik walaupun ia menjadi sasaran banyak kritik.

angela-after-school

Tahun 2000 ia berhenti sebagai direktur Media Lab dan memfokuskan diri kepada karyanya One Laptop Per Child (OLPC), sebuah lembaga nirlaba, walaupun tetap mempertahankan tugasnya sebagai professor di MIT.

Pada November 2005 pada World Summit on the Information Society di Tunisia, ia melakukan launcing komputer laptopnya yang berharga 100 dollar, untuk mewujudkan impiannya memberi satu laptop per anak di negara-negara miskin.

Ia kawin dengan Elaine dan dianugerahi seorang anak, Dimitri Negroponte.

nicholas-negroponte-one-laptop


Betapa mulia hati seorang akademisi yang lahir dari sebuah keluarga kaya raya. Ia menterjemahkan hasil risetnya untuk membuat anak-anak miskin di negara sedang berkembang bisa tersenyum sambil mengikuti derap langkah supercepat teknologi informasi. Kita menantikan anak bangsa ini yang berhati mulia untuk berbuat baik bagi anak-anak kita yang bernasib kurang menguntungkan. Siapa Negroponte-negroponte Indonesia yang bakal menyusul?

home-pic-2httplaptoporgimageshome-pic-2

Sumber:

httpen.wikipedia.orgwikiNicholas_Negroponte

httpwww.schoolhouse.phhow-to-solve-our-textbook-problems.html

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris