bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Calon-Calon Pemain Sepakbola Termahal di Dunia !





Status Kaka sebagai salah satu bintang sepakbola terbesar di dunia belumlah hilang. Playmaker AC Milan itu baru-baru ini 'dipinang' oleh Manchester City (Man City) sekitar 100 juta pounds (Rp 1,6 triliun)!

Walau gagal mempertahankan gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA akibat dikalahkan oleh Cristiano Ronaldo, kepiawaian Kaka nyatanya tetap diminati klub tradisional Eropa. Man City, sebenarnya tak termasuk tim raksasa tapi memiliki modal selangit, salah satunya. The Citizens, julukan Manchester City, sudah mengirimkan petinggi mereka ke Milan terkait niat merekrut Kaka, hari Selasa tanggal 13 Januari 2009.

Man City, direpresentasikan Chief Executive Garry Cook, Bertemu dengan Direktur Olahraga Milan Ariedo Braida dan Wakil Presiden Adriano Galliani. Ernesto Bronzetti, yang kerap menjadi penasihat transfer Milan, dan Kia Joorabchian, berandil terhadap pembelian Robinho dan Jo di Man City, turut hadir. Namun, agen Kaka, Gaetano Paolillo, dan ayahnya, Bosco, yang selalu terlibat dalam urusan bisnis anaknya, absen.

Tidak ada angka pasti berapa nilai yang diajukan Man City ke Milan. Tapi, proposal mereka ditengarai berkisar 100 juta pounds, dua kali lebih besar dibandingkan rekor pemain termahal dunia 46 juta pounds milik Zinedine Zidane! Media Italia bahkan ada yang memberitakan bahwa Man City siap merogoh 150 juta pounds! Sementara menyangkut gaji Kaka, klub asal Eastland itu berani membayar 500.000 pounds per pekan!

Menanggapi kabar ini, Milan membenarkan kedatangan delegasi Man City. Namun, I Rossoneri, julukan Milan, mengaku bahwa mereka hanya membahas transfer Dida. Bantahan ini jelas meragukan. Tak mungkin rasanya Man City berkunjung hanya untuk memboyong kiper berstatus cadangan di San Siro! Sementara Presiden Milan Silvio Berlusconi memberi penjelasan meragukan. "Saya harap Kaka bertahan," ujarnya seperti dilansir The Times.

Penggunaan kata 'harap' menunjukkan bahwa Berlusconi tampaknya sudah tergoda kipasan uang Man City. Maklum, pemasukan dari penjualan Kaka bisa dipakai untuk membiayai operasional Milan di tengah krisis keuangan. Maka, bisa saja dia ambil kebijakan tak populis lewat melego pemain kesayangannya meski sepanjang sejarah Milan hampir tidak pernah menjual pemain andalan yang sedang berada di usia keemasan! Dengan Milan berpotensi mengeluarkan rambu hijau ke Man City, semua kini kembali ke Kaka sendiri : apakah dia tergiur harga yang ditawarkan Man City atau tidak?

Selain kabar transfer Kaka, isu perpindahan pemain lain yang terus memanas melibatkan pemain terbaik FIFA 2008, Cristiano Ronaldo. Dalam beberapa hari belakangan, winger Manchester United itu dikabarkan memiliki Gentleman Agreement dengan Real Madrid untuk berlabuh di Santiago Bernabeu pada musim panas. Ronaldo sendiri membantah kabar tersebut. Tapi, berita teranyar justru mengatakan sebaliknya!

Seperti dilaporkan The Sun, Ronaldo ternyata sudah mematenkan CR9 bulan lalu di Portugal. Merek itu rencananya akan digunakan Ronaldo untuk penjualan merchandise dan restoran miliknya. Rumor ini jelas membingungkan. Sebab, Ronaldo terkenal lewat CR7, yang merepresentasikan inisial dan nomor punggungnya di MU!

Setelah diusut, penjelasan keanehan tersebut rupanya berujung ke Madrid. El Merengues, julukan Madrid, yang siap menawarkan 70 juta pounds dan menggajinya 220.000 pounds per pekan untuk Ronaldo, diketahui menawarkan seragam nomor 9 yang sekarang dikenakan oleh Javier Saviola kepada mantan punggawa Sporting Lisbon tersebut.

Informasi itu menjelaskan segalanya! Dan, Ronaldo tampaknya tak berusaha sedikitpun untuk mengurangi kencangnya desas-desus kedatangannya ke Madrid, yang berpotensi memancing kembali kemarahan pelatih The Red Devils, julukan MU, Sir Alex Ferguson.

Terbukti, saat diwawancarai televisi negeri Matador, dia menjawab dengan bahasa Spanyol fasih! Ketika ditanya mengapa Ronaldo bisa lancar begitu berbicara, dia hanya tersenyum dan berkata, "terima kasih, saya sedang belajar."

Di luar Ronaldo, nasib Andriy Arshavin juga patut diperhatikan. Niat bintang Rusia itu meninggalkan Zenit St. Petersburg sepertinya akan terwujud pada Januari ini menyusul minat Arsenal. Dia hampir pasti berlabuh di Emirates karena kebutuhan pasukan Arsene Wenger terhadap playmaker akibat cederanya Cesc Fabregas.

Berikut daftar 10 pemain sepakbola termahal di dunia :
  1. Zinedine Zidane, dari Juventus ke Real Madrid tahun 2001 seharga 46 juta pounds,
  2. Luis Figo, dari Barcelona ke Real Madrid tahun 2000 seharga 38,7 juta pounds,
  3. Hernan Crespo, dari Parma ke Lazio tahun 2000 seharga 35,5 juta pounds,
  4. Gianluigi Buffon, dari Parma ke Juventus tahun 2001 seharga 32,6 juta pounds,
  5. Robinho, dari Real Madrid ke Manchester City tahun 2008 seharga 32,5 juta pounds,
  6. Christian Vieri, dari Lazio ke Inter Milan tahun 1999 seharga 32 juta pounds,
  7. Andriy Shevchenko, dari AC Milan ke Chelsea tahun 2006 seharga 30,8 juta pounds,
  8. Dimitar Berbatov, dari Tottenham Hotspurs ke MU tahun 2008 seharga 30,75 juta pounds,
  9. Pavel Nedved, dari Lazio ke Juventus tahun 2001 seharga 30,6 juta pounds,
  10. Rio Ferdinand, dari Leeds United ke MU tahun 2002 seharga 29,1 juta pounds.

http://gila-dunia-gila.blogspot.com/2009/01/calon-calon-pemain-sepakbola-termahal.html


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris