bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Video Cabul Obama Menyebar di Internet !





New York – Video cabul Obama yang ternyata berisi virus berbahaya menyebar luas melalui email. Virus bernama Mal/Hupig-D ini beroperasi secara kasat mata dan bisa mencuri password, informasi kartu kredit serta informasi penting lainnya.

Program anti virus sudah mengenali virus ini. Namun sangat disarankan tidak mencoba memainkan video seperti itu jika menerima melalui email. Jika khawatir komputer sudah tertulari virus, jangan memasukkan password atau informasi kartu kredit sebelum komputer dibersihkan oleh teknisi profesional.

Selain virus video cabul Obama, pengguna juga harus hati-hati menerima pesan video saat menggunakan layanan Facebook. Sebuah virus berupa trojan horse yang masuk melalui e-mail resmi dari Facebook sebenarnya mengandung virus yang bisa menyebarkan dirinya sendiri atau disebut worm.

Worm W32.Koobface ini mampu mencuri cookie di komputer korban, dan membuat penyebar virus bisa mengambil alih account Facebook korban. Worm juga akan menyebarkan dirinya ke seluruh data teman yang ada pada Facebook.

E-mail itu sendiri memiliki link ke YouTube, tapi sebenarnya mengarah ke situs YouTube palsu. Pada halaman ini korban diminta untuk mendowload upgrade pemutar video.

Saran terbaik, jangan sekali-kali mendowload dan menginstall upgrade itu, karena komputer akan langsung tertular worm. Namun sebelum melakukan itu, lebih baik jika mengecek terlebih dulu ke pengirim apakah benar-benar mengirimkan video. Memang menyenangkan bisa saling bertukar video pribadi, tapi lebih baik berhati-hati dari pada menyesal.

Sumber artikel

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris