bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Sky Village, Gedung Aneh Berbentuk Pixel !

Sky Village adalah gedung yang didisain oleh MVRDV dan ADEPT telah memenangkan sebuah tender disain gedung untuk Copenhagen, Denmark.

Gedung setinggi 116 meter ini adalah gedung yang memperhatikan penghijauan dimana hampir di setiap lantai terdapat sebuah taman.

Gedung ini akan mempunyai luas bangunan 21.688 meter persegi dan akan berlokasi di Roskildevej.

Disain gedung ini sendiri diinspirasi oleh “pixel” (sebutan yang sama untuk kata yang sering digunakan di komputer) yang memungkinkan si disainer menempatkan masing-masing pixel sesuai dengan keinginan. Masing-masing “pixel” mempunyai luas area 60 meter persegi. Seperti terlihat dalam disain, bentuk bangunan menjadi tidak beraturan karena sistim “pixel” ini.

Rencananya bagian bawah gedung ini akan dijadikan perkantoran, bagian tengah sebuah apartemen dan bagian atas akan dijadikan hotel yang akan menjanjikan si penghuni dapat menimati pemandangan yang indah Kota Copenhagen.

Bicara mengenai berapa besar gedung ini peduli terhadap lingkungan, gedung ini menggunakan sistim “Grey Water Circuit” yaitu penggunaan kembali air yang telah digunakan (untuk toilet flush dan gardening) dimana air tersebut bisa berasal dari bekas mandi, cuci tangan, cuci baju tetapi bukan yang berasal dari toilet.

Selain “Grey Water Circuit”, gedung ini juga menggunakan 40% bahan material yang bisa didaur ulang.

Ini merupakan hunian masa depan yang sangat luar biasa , mungkin diantara kamu-kamu sekalian ada yang kepengin menempati apartemen model seperti ini?


Seeing Is Believing

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris