bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Sepeda Motor Termahal di Dunia Seharga 3 Milyar Rupiah !

Motor Termahal di Dunia (ecossemoto.com)

VIVAnews - Label Motor Termahal itu di berikan oleh motor “Heretic Titanium RR” yang di produksi oleh produsen motor elegan bernama Ecosse Moto Works didirikan tahun 2001 oleh Donald Atchison tepatnya di Denver, Colorado, USA. Motor ini hanya diproduksi 10 unit di dunia.

Motor ini diproduksi 2007, namun harganya hingga kini masih yang termahal. Mau tahu? US$ 275,000 setara Rp 3 miliar. Maklum, Heretic Titanium RR merupakan limited edition dari jenis Heretic. Motor ini dibekali piranti-piranti yang hanya diproduksi dalam jumlah sedikit di seluruh dunia.

Bahkan untuk 10 unit motor itu pun dibikin dalam bentuk berbeda-beda. Misalnya, detail ukuran tiap motornya berbeda-beda sesuai dengan ukuran tubuh si calon pemiliknya. Inilah ciri khas Ecosse Moto Works dalam melayani calon pembelinya.

Alasan bisa semahal itu karena bagian penting seperti swing arm, rangka dan bahkan seluruh sistim pipa pembuangan (exhaust pipe) dibuat dari titanium murni. Untuk bagian bodi dan pelek-nya dibuat dari carbon fiber sehingga berat motor ini mencapai 199 kilogram.

Heretic jenis ini memakai mesin American Twin-cam V-tim 45 derajat, dengan bahan aluminium solid. Kapasitas isi silindernya 2.147 cc. Dengan komponen seperti ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 207 HP. Motor mahal ini dilengkapi dengan supercharge dan intercooled sistim pada mesinnya, serta bahan bakar yang dipasok dengan sistim fuel injection.

Juga ada transmisi 6 tingkat percepatan dengan sistim overdrive --penambah kecepatan-- yang menjamin kehalusan pemindahan gigi dengan pengerak akhir rantai. Kedua suspensi depan dan belakang pada motor ini dengan sistem fully adjustable.

Jelasnya seri FG 700 upside down-superbike gas dengan titanium front axle untuk suspensi depan dan type TTX racing shock untuk suspensi belakang. Dengan ini menjadikan motor dengan kualitas termahal di dunia.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris