bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Selamat Datang Windows Live 3, Jejaring Sosial Microsoft

Logo Windows LiveMicrosoft telah mengumumkan debutnya generasi baru Windows Live, "sekelompok layanan online yang memudahkan konsumen untuk berkomunikasi dan berbagai dengan orang-orang yang mereka sayang." Portal Live.com milik Microsoft kini sudah bukan saja sebuah halaman untuk search engine dengan beberapa fitur tambahan. Windows Live baru telah memperbaharui layanan photo sharing, email, instant messaging sekaligus mengintegrasikan berbagai layanan jejaring sosial lainnya dengan berbagai situs pihak ketiga termasuk Twitter, Wordpress, Flickr, Photobucket, StumbleUpon dan banyak lagi.

Windows Live


Windows Live 3 tampak sangat mirip dengan apa yang telah didiskusikan Yahoo! dalam satu tahun terakhir sebagai tujuan akhir mereka, sebuah platform di mana pengguna dapat membawa konten luar ke dalam portal miliknya untuk dijadikan pusat jejaring sosial.

Bedanya, apabila Yahoo! berniat untuk menghubungkan sesama pengguna yang sebenarnya sudah saling kenal melalui email, Microsoft akan melakukan ini melalui layanan windows messenger. Memang logis mengingat Microsoft merupakan penyedia layanan instant messaging terbesar dunia sedangkan Yahoo! merupakan penyedia layanan email berbasis web terbesar dunia.

Yahoo! sudah melakukan langkah pertama dalam mengubah Yahoo! menjadi jejaring sosial beberapa minggu lalu, tetapi justru Microsoft yang mendahului Yahoo! dalam meluncurkan situs fungsional yang dapat membawa konten luar ke dalam portal mereka.

Beberapa fitur utama yang dirilis dalam update Windows Live kali ini termasuk:
  • Fitur jejaring sosial baru termasuk halaman profil baru, sindikasi aktivitas teman dari segala penjuru jaringan dan web, berbagi foto dan mengakses penyimpanan online Windows Live SkyDrive yang telah ditingkatkan kapasitasnya dari 5GB menjadi 25GB dari segala jenis alat
  • Windows Live Messenger, layanan instant messaging nomor satu dunia dengan lebih dari 330 juta pengguna kini memiliki fitur personalisasi, sindikasi aktivitas teman, berbagi foto dengan UI drag and drop, daftar teman yang paling penting dan group chat yang mendukung 20 orang
  • Upgrade signifikan untuk Windows Live Hotmail, salah satu layanan email terbesar dunia dengan lebih dari 375 juta pengguna aktif. Hotmail kini jauh lebih cepat dengan spam filter yang 80% lebih efektif, kapasitas penyimpanan yang lebih besar dan fitur kalender yang diperbaharui
  • Windows Live Groups — tempat untuk berkolaborasi secara online melalui kalender, tempat penyimpanan, alamat email maupun instant messaging yang dapat dipakai bersama
  • Windows Live Profiles: seperti FriendFeed, Live Profile baru Microsoft mampu mengumpulkan semua aktivitas Anda di berbagai situs jejaring sosial seperti Twitter dan Wordpress. Dalam waktu dekat ini Microsoft juga akan menambahkan semakin banyak situs pihak ketiga termasuk including LiveJournal, Digg, Last.fm, iLike, Seesmic dan SlideShare.
  • Windows Live People: sebuah address book untuk semua layanan Windows Live yang juga terintegrasi dengan Hotmail
Generasi baru Windows Live (http://www.windowslive.com) akan mulai dirilis di Amerika Serikat dalam beberapa minggu ke depan dan akan tersedia secara global di 54 negara dalam 48 bahasa pada awal tahun 2009. Tetapi apabila Anda sudah tidak sabar untuk menunggu lagi, sudah dapat mulai menggunakan fitur ini melalui http://home.live.com/.

Sumber artikel
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris