bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Long Road to Heaven, Film Dokudrama Bom Bali !



Film Dokudrama ini dibuat sekitar 2 tahun yang lalu, dimana pembuatannya dikerjakan atas kerjasama Indonesia dan Prancis. Long Road to Heaven adalah film yang mengisahkan perjalanan hidup 3 orang trio bom Bali yang seperti kita ketahui di eksekusi mati semalam tadi untuk menebus segala perbuatan yang telah mereka lakukan.
Cerita ini diangkat berdasarkan fakta-fakta persidangan dan juga pengakuan dari ketiga tersangka.

Adegan yang paling utama didalam film ini adalah yaitu disaat kelompok hambali di Thailand mengadakan rapat khusus, dan disana ada satu scene percakapan antara Mukhlas (ali Gufron) dengan Noordin M. Tob didepan lift, dan dari situlah terungkap alasan mengapa Mukhlas mempunyai ide untuk menjadikan Bali sebagai sasaran Bom.

Alasan untuk membom bali hanya gara-gara masalah sepele saja, dimana Mukhlas merasa tersinggung dengan seorang bule yang mengejek mereka ketika akan menaiki lift, dan disana si bule yang dimaksud tidak mau satu lift bareng dengan mereka.

Hal yang menjadi masalah adalah, gara-gara si bule tersebut memakai kaos yang bertuliskan "I Love Bali" dan itulah yang membuat Mukhlas merasa bahwa Bali sama dengan Bule.

Ketika ditanya oleh Noordin M. Tob , bagaimana kalau seandainya si bule itu memakai baju yang bertuliskan "I Love Phuket"? dan Mukhlas menjawab , bahwa Phuketlah yang akan di Bom oleh mereka.

Mungkinkah sesimpel itu permasalahan yang sebenarnya? segampang itukah menentukan sasaran yang mana hanya disebabkan oleh rasa tersinggung dan kesal? tapi walau bagaimana juga film ini dibuat atas pengakuan dari Mukhlas alias Ali Gurfron itu sendiri di persidangan.

Dan agar lebih jelas bagi yang belum pernah menonton filmnya, dibawah ini anda bisa melihat cuplikan film tersebut

Dan untuk keterangan lebih lanjut bahwa film ini juga pernah di putar di Metro TV, dan Hambali diperankan oleh Surya Saputra.

Sumber artikel
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris