bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Tips Mengubah URL Facebook Dengan Username !

Facebook memiliki fitur baru yakni memperbolehkan user untuk register username buatan sendiri untuk pertama kalinya mulai Sabtu (13/06) pukul 12:01 a.m EDT. Berikut beberapa hal yang perlu dipehatikan untuk mengubah username Facebook :

Username Facebook akan diberikan dengan layanan yang pertama kali datang, akan mendapatkan pelayanan pertama. Jika ingin mendapatkan sebuah username, maka user harus bersabar, karena username di URL tidak akan berubah secara langsung setelah username dibuat.

Setiap account Facebook hanya boleh memiliki satu username, dan bahkan user tidak bisa mengubahnya lagi setelah sekali dibuat. User tidak bisa mentransfer username ke siapapun, bahkan ketika user menghapus account di Facebook, username tidak akan kembali.

Facebook memang mendorong user untuk memasukkan real name user. Untuk itu, system baru ini masih akan berkutat dengan aturan tersebut, dengan menyarankan beberapa pilihan username yang masih berkaitan dengan first atau last name user. Namun, selain itu juga menyediakan kotak kosong dimana user dapat mengetikkan username yang memang tidak berhubungan dengan real name.

Berharap dapat membuat username seperti contoh “Facebook.com/blogger”? User tidak eprlu mencobanya karena Facebook tidak mengizinkan username dengan ‘kata umum’, seperti “pizza” atau “flower”. Semua term mengenai full list kata yang tidak bisa dipakai juga telah disediakan Facebook.

Username Facebook juga harus memiliki panjang minimal 5 karakter dan hanya mengandung huruf, angka dan period. Jika mencoba username dengan simbol atau karakter khusus seperti $#@% maka dipastikan hanya membuang waktu user.

Facebook hanya memperbolehkan user yang sudah memiliki acount di Facebook, mulai tanggal 9 juni pukul 3 p.m untuk register username di minggu ini. Jejaring sosial mengungkapkan bahwa pre-caution tersebut digunakan untuk mencegah user dari pembuatan nama dengan tujuan menduplikasi nama. Untuk user yang baru akan membuat account Facebook setelah waktu itu, maka user harus menunggu hingga 28 Juni pukul 12:01 am untuk mendapatkan nama baru user.

Untuk pemilik Facebook Pages, seperti perusahaan public, organisasi, atau public figure harus register sebelum tanggal 31 Mei agar bisa menampilkan URL username. Selain itu, Facebook Pages harus memiliki setidaknya 1,000 fans di tanggal 31 Mei untk mendapatkan username.

Facebook menerapkan proteksi atas property intelektual dan trademark rights atau bisa dibaca di website Facebook (http://www.facebook.com/copyright.php?noncopyright _notice=1).

Username Facebook akan segera tampil di URL user (facebook.com/username), tergantung dengan setting privacy user, dan siapa yang dapat melihatnya. Ketika setting profile user dibuat private, maka username juga akan menjadi private walaupun di bagian URL yang baru.

Username Facebook yang sudah dibuat user akan tertampil di URL, dan di kemudian hari Facebook akan memanfaatkan fitur URL dengan username dengan fitur lainnya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris