bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Lacak Flu Babi Lewat Google Map !

Google map
Jika di Twitter informasi soal Flu Babi tak menentu, bukan berarti internet tak bisa digunakan untuk memantau penyakit ini. Google, misalnya, memiliki peta khusus Flu Babi.

Peta dengan tajuk H1N1 Swine Flu itu bisa diakses lewat layanan maps.google.com. Peta khusus itu menampilkan informasi kasus-kasus Flu Babi yang terjadi di dunia.

Saat dikunjungi , peta Flu Babi dari Google Maps menunjukkan masih terkonsentrasinya penyakit itu di Meksiko, Amerika Serikat. Sedangkan di negara lain kebanyakan masih berupa dugaan kecuali kasus positif di Ingris dan Spanyol.

Peta Google khusus virus H1N1 ini menampilkan 'balon' pada lokasi-lokasi dengan kejadian Flu Babi. Setiap balon memiliki warna yang memudahkan pengguna untuk menimbang tingkat keseriusan kasus yang terjadi.

Balon warna pink menunjukkan adanya dugaan Flu Babi di suatu wilayah. Balon warna ungu menunjukkan diagnosa positif kasus Flu Babi. Sedangkan balon warna kuning menunjukkan diagnosa negatif.

Penanda lain pada balon itu, selain warnanya, adalah sebuah titik di tengah balon. Jika tidak ada titik, artinya ada kasus kematian di wilayah tersebut.

Selain Google, pengguna internet juga bisa mengakses peta sejenis di HealthMap.org. Bedanya, penanda di HealthMap.org tidak membedakan antara kasus dugaan, positif atau negatif.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris