bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Cara Meningkatkan Jumlah Sperma Pria !

spermAnda divonis infertil atau tidak subur oleh dokter Anda? Mudah-mudahan hasil penelitian dari Mesir ini bisa menjadi harapan baru bagi pria yang infertil.


Menurut para peneliti dari Cairo University di Mesir, terapi kesuburan yang mengkombinasikan antara hormon dengan antioksidan tampaknya dapat meningkatkan jumlah sperma dan motilitas pada pria yang infertil.


Penelitian ini melibatkan 60 pria yang memenuhi syarat untuk mengikuti perawatan kesuburan dan membandingkan antara mereka yang melakukan perawatan yang mengkombinasikan clomiphene citrate dan vitamin E dengan mereka yang tidak melakukan perawatan.

Hasilnya, setelah 6 bulan masa penelitian ternyata pasangan dari pria yang melakukan perawatan kombinasi ini berhasil memperoleh kehamilannya dengan angka sebesar 37%. Para pria ini juga mengalami peningkatan konsentrasi sperma dan perbaikan dalam hal pergerakan sperma. Sementara itu, pasangan dari pria yang tidak melakukan perawatan dan hanya diberikan placebo memiliki angka kehamilan sebesar 13%.

Clomiphene citrate (Clomid atau Serophene) merupakan obat anti-estrogen untuk kesuburan wanita, namun terkadang juga dipakai untuk meningkatkan jumlah sperma pada pria dengan jumlah sperma yang rendah dan motilitas sperma yang buruk. Sedangkan vitamin E merupakan vitamin yang dapat mengatasi oxidative stress, yang berhubungan dengan kerusakan DNA sperma dan gangguan pada motilitas sperma.



Male Infertility Treatment Boosts Sperm Count
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris