bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Google Add Calendar and Docs in Gmail

foto berita artikel

Google mulai bergerak untuk mengkoneksikan feature lebih banyak ke account holder Gmail. Perusahaan search engine terbesar tersebut telah mengumumkan adanya inovasi dari Gmail Labs yang bertujuan untuk menambah konektivitas streamline personal dengan menambatkan program email berbasis web, yakni fungsi Google Calendar dan Google Docs.

Fitur baru Google ini dalam rangka respon Google untuk feedback user dengan memperkenalkan gadget calendar dan docs ke Gmail. Selain itu, Google juga menambah integrasi layanannnya dan penggunaan gadget atau widget lainnya. Hingga sekarang, pengguna Gmail harus membuka tab yang terpisah dalam satu browser ketika mengakses Gmail di satu screen dan Google Calendar dan Google Docs di screen lainnya. Project terbaru Gmail Labs telah mengintegrasikan trio product berbasis web dalam satu nama, dimana user dapat menambah gadget ke navigation bar sebelah kiri, dekt dengan Chat dan Labels.

“Kami telah bekerja keras dengan para engineer untuk membuat calendar dan docs. Dengan calendar, user dapat mencatat sebagai agenda atau mengingatkan jika ada meeting. Sedangkan Google Docs mempermudah user untuk mencari seluruh dokumen langsung dari dalam Gmail.” kata engineer Gmail, Dan Pupius.

Selain Google Calendar dan Google Docs, Gmail Labs juga menambah gadget untuk interface email berbasis web degan menambah spec file XML ke URL, seperti contoh http://www.google.com/ig/modules/youtube_videos.xml . Selain itu, Pupius juga telah merilis “couple of notes” mengenai fitur Gmail Labs. Pupius mengingatkan juga, tidak semua gadget kompetibel dengan https. Hal ini berarti jika pengguna Gmail ingin terkoneksi via https, maka mereka akan melihat content warning yang disebabkan oleh bagian dalam gadget yang hanya kompatibel dengan http. Namun, hal ini masih daam perbaikan oleh Google.

Sumber artikel
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris