bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Cara Mengganti Nama Di Account Paypal Jika Tidak Sesuai Nama Bank

Awalnya saya kira saya saja yang mengalaminya, namun ternyata tidak. Hal yang pernah saya alami semata-mata karena keteledoran saya dan sikap kurang serius. Dan di kemudian hari menjadi duri dalam daging yang bikin nyeri. Dan tentu saja merugikan, hal itu adalah menulis nama pribadi secara asal-asalan/sembarangan saat membuat Account Paypal yang kemudian menjadi bisul di ***ta* (sensor:D).

2 malam lalu saat ngobrol di telfon dengan teman (kami sama-sama browsing) tiba-tiba dia berseru:

Teman saya: “Bi!..ada yang punya masalah sama seperti kamu dulu tuh!”
Saya: “Maksudnya?…masalah apa?”
Teman saya: “Masalah penamaan di account Paypal…keknya dia tidak nulis namanya seperti tertera di nama bank!”
Saya: “Oh iya?…beneran?!”
Teman saya: “Yup…ini linknya kamu langsung aja cek deh!”
Saya: “Oke!”

Langsung saya menuju link yang diberikan lewat suara, langsung bertemu dengan judul “Pleasehelp…me”, saya klik judulnya dan ternyata memang benar-benar sama situasinya seperti saya berapa bulan lalu.

Saat membuat account Paypal hal yang perlu di perhatikan ialah nama kamu harus sesuai dengan nama KTP dan jangan di singkat atau di edit, semisal nama ktp: Yudi Gunawan Yusuf, nama paypal Yudi Gunawan ini tidak boleh.

Tapi nama harus sesuai 100% dengan KTP. Kenapa harus sesuai KTP? Karena saat kita buka tabungan di Bank, maka Bank akan mencatat nama KTP kita. Sehingga nama kamu di bank ialah nama yang sesuai dengan KTP.

Jadi jika kamu tarik uang di Paypal untuk di transfer ke Bank Lokal, maka jika namanya tidak sama/sesuai, maka sistem komputerisasi Bank akan menolaknya. Sehingga transfer akan berstatus Rejected dan kamu akan di kenakan biaya sebesar $10 oleh Paypal tiap kali terjadi Rejected, rugi kan?

Jadi ingat! Nama harus sesuai di KTP, jangan alami kejadian yang saya alami…it’s not good!

Namun jika sudah terlanjur salah nulis nama di account Paypal, maka ini saya paparkan solusinya dan solusi ini yang saya terapkan saat itu untuk merubah nama saya di account Paypal saya sesuai dengan nama yang tertera di Bank saya dan Alhamdulillah berhasil.

1. Login ke https://www.paypal.com/.
2. Klik “Contact Us” link (letaknya di bagian bawah).
3. Klik “Contact Customer Service.”
4. Pilih “My Account” di bagian choose a Topic box, lalu pilih “Name
Change” dibagian Choose a subtopic box.
5. Masukan di situ kalimat ini “Can I change my name?” di bagian box langkah 3 kemudian pilih “Continue.”
6. Klik pertanyaan berikut: “How do I change the name on my
Personal/Premier PayPal account?”
7. Klik link “secure form”.
8. Ikuti langkah selanjutnya.

Waktu itu saya menulis seperti ini di “contact name”:

customer subject: Change Name
customer message: Which type of name would you like to change?:
‘personal_name’
Current Name: ‘nama saya yang tidak sesuai nama bank/bukan nama di bank”
New Name: ‘nama saya di bank’
Additional Information: ‘Since in my Bank Account my name is “nama saya di bank”, thus I’d like to change my Paypal account name according to my Bank Account name, so that I can drive my money from Paypal to my Bank, and this is urgent and I will be thankful if this Change Name is responded immediately”

Lalu akan dapet email dari Paypal untuk kirimin fax kemereka, dan ikuti apa yang di minta di Email tersebut dan kirim nama kamu di rekening Bank, KTP atau dokumen apapun yang ada nama kamu tertera disana.

Inilah cara yang saya lakukan untuk merubah nama di account Paypal sesuai dengan nama di Bank saya menabung.

Semoga bermanfaat.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris