bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Cara Sederhana Mengecek Kualitas Ponsel !


Dalam era perdagangan bebas dewasa ini, sangat penting bagi kita untuk senantiasa berhati-hati saat hendak membeli suatu barang, khususnya barang elektronik. Mengapa? Karena dalam era perdagangan bebas ini banyak sekali produk-produk bajakan, black market, atau hasil rekondisi yang dijual secara bebas. Produk-produk tersebut tentu saja memiliki kualitas yang lebih rendah dari pada produk aslinya. Bila kita tidak berhati-hati, kita bisa tertipu membeli barang-barang tersebut. Karena itu, penting pula bagi kita untuk mengetahui cara membedakan antara produk asli dengan produk bajakan.

Nah, dalam kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tips sederhana untuk mengecek kualitas ponsel (telepon selular), yaitu dengan mengetahui di mana ponsel tersebut diproduksi.

Pertama-tama, silahkan tekan *#06# kemudian tekan ok atau yes. Maka pada layar ponsel anda akan muncul 15 digit nomor seri ponsel anda.

Selanjutnya, ceklah digit ketujuh dan digit kedelapan dari nomor seri tersebut.

*
Bila digit ketujuh dan kedelapan itu adalah 02 atau 20, itu berarti ponsel anda diproduksi di Asia dengan kualitas rendah.
*
Bila digit ketujuh dan kedelapan itu adalah 08 atau 80, itu berarti ponsel anda diproduksi di Jerman dengan kualitas sedang.
*
Bila digit ketujuh dan kedelapan itu adalah 01 atau 10, itu berarti ponsel anda diproduksi di Finlandia dengan kualitas tinggi.
*
Bila digit ketujuh dan kedelapan itu adalah 00, itu berarti ponsel anda diproduksi di Perancis dengan kualitas sangat tinggi.
*
Bila ponsel anda tidak memenuhi semua criteria di atas, itu berarti ponsel anda patut dipertanyakan asal-usul dan kualitasnya.

Demikian sedikit tips yang dapat saya bagikan. Semoga bermanfaat.

Cara Berpakaian Anak Gadis Sekolah Jepang Yang Super Berani (17th ! )
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris