bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Canggih, USG Portabel Hanya Seukuran Ponsel !


Alat pemindai USG (ultrasonografi) sangat bermanfaat untuk mendeteksi perkembangan janin di dalam kandungan atau pertumbuhan kanker di dalam tubuh. Alat tersebut umumnya berukuran besar sehingga pasien harus datang ke klinik atau rumah sakit untuk bisa memperoleh pemeriksaan.

Namun, dalam waktu dekat, pemeriksaan USG akan lebih praktis dan flekisibel bisa dilakukan di mana saja. Perusahaan elektronik terkemuka AS, GE, memperkenalkan mesin USG portabel dalam Web 2.0 Summit di San Fransisco, AS, Selasa (20/10). CEO GE Jeff Immelt memperkenalkan sendiri temuan tersebut.

Mesin yang diberi nama Vscan itu hanya seukuran ponsel dan disebut-sebut akan dipopulerkan dengan julukan "stetoskop abad ke-21". Alat tersebut dihubungkan dengan pemindai noninvasif yang bisa langsung diarahkan ke organ tubuh atau permukaan perut ibu hamil. Hasil pemeriksaan selanjutnya akan langsung terlihat di layarnya dan bisa direkam dalam perangkat genggam tersebut.

Vscan didesain menjadi alat bantu baru bagi dokter dan paramedis terutama yang harus mendatangi pasien-pasiennya. Seperti dokter di daerah terpencil yang jauh dari rumah sakit atau dokter pribadi. Sayangnya, belum ada akses seluler atau WiFi yang bisa dipakai untuk mengirimkan data-data tersebut dari jarak jauh.

Immelt mengatakan perangkat tersebut akan mulai tersedia mulai tahun depan. Namun, harganya berapa masih belum dibocorkan.

Menarik Mobil Dengan Rambut ( Video ! )
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris