bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Tahun 2009 Mobil Terbang Siap Mengudara !

Foto Istimewa


Mobil terbang tak lagi sebatas fantasi. Kendaraan impian itu siap dilempar ke pasar tahun depan. Cukup kuras kocek GBP 127 ribu (setara Rp 2,1 miliar), mobil hebat berjuluk Terrafugia Transition tersebut sudah bisa nangkring di garasi rumah.

Ya, cukup garasi rumah. Tidak perlu menyediakan hanggar seperti pesawat pada umumnya. Meski memiliki sayap, mobil yang mampu mengudara dengan kecepatan 184 kilometer per jam dan menempuh jarak sejauh 736 km itu sangat praktis. Sayap bisa dilipat dan baru dikembangkan kala dibutuhkan.

Yang jelas, dengan ''pesawat jalanan'' itu, tidak perlu lagi didera stres karena harus menembus jalanan yang macet luar biasa. Lagi pula, hemat waktu. Surabaya-Ngawi yang rata-rata ditempuh tiga jam hanya perlu satu jam.

Dilansir Daily Mail, Terrafugia Transition yang juga dianggap sebagai light-sport airplane alias pesawat sport ringan tersebut praktis soal bahan bakar. Cukup dibawa ke SPBU saja layaknya mobil konvensional.

''Anda bisa menyetir ataupun menerbangkannya setiap saat,'' ujar juru bicara para desainer Terrafugia yang berpusat di Woburn, Massachusetts, Amerika Serikat.

Dalam situs resminya, Terrafugia.com, produsen mobil terbang itu memastikan, pembeli tidak akan menyesal mengeluarkan duit untuk memilikinya. Mereka bisa merasakan kemajuan dunia teknologi. Mobil terbang yang 30 tahun lalu hanya hadir dalam film-film kini bukan lagi khayalan.

''Ini bukti bahwa komunitas pilot sekarang telah siap dengan mimpi yang menjadi kenyataan,'' tulis mereka dalam situsnya.

Untuk mengudara, mobil impian tersebut membutuhkan landasan juga guna ancang-ancang. Karena itu, perlu dibawa ke bandara terdekat terlebih dahulu.

Sumber artikel

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris