bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Seorang Pria Berhasil Menghafal Kamus Oxford

Kamus Oxford
Kamus Oxford
Tak semua orang gemar membaca kamus bahasa Inggeris Oxford, namun prestasi mengesankan ditorehkan seorang pria yang berhasil menghafal buku setebal 22 ribu halaman tersebut dari sampul depan hingga ke belakang.

Entah ingin pamer dan "sok rajin", Ammon Shea, 37 tahun, yang gemar membaca kamus sejak berusia sepuluh tahun menghabiskan waktu setahun untuk menelaah 59 juta perkataan dalam kamus itu.

Warga kota New York tersebut berada di ruang bawah tanah perpustakaan lokal dan menghabiskan waktu sepuluh jam sehari untuk membaca kamus Oxford dengan bantuan puluhan cangkir kopi.

“Setiap kali dia menemui perkataan yang menarik, Shea akan menulisnya karena ragu ia tak dapat mengingatnya,” kata surat kabar The Telegraph.

Di antara perkataan paling menarik baginya adalah "obmutescence" (sengaja mendiamkan diri), "hypergelast" (seseorang yang ketawa sepanjang masa), "natiform" (bentuk seperti punggung), dan "deipnosophist" (seorang yang mahir dalam seni pemakanan).

Shea mengaku, dia hampir putus asa lantaran kecewa tidak mampu memahami sepatah kata pun dalam satu halaman di kamus itu.

Dalam bukunya yang bertajuk ‘Reading the Oxford English Dictionary: One Man, One Year,’ setebal 21.730 halaman, dia menceritakan kesulitan itu ketika pertama kali dia membaca sebuah halaman yang dengan abjad awal "N". (tmp/ais)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris