bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Mozilla Firefox 3.0 Berbahasa Indonesia

Iseng-iseng browsing ke mozilla.com abis sahur.. ternyata, installer Firefox berbahasa Indonesia sudah di-rilis!

Download Firefox Indonesian

Download Indonesian Firefox

*kalau anda tidak menemukan gambar di atas pada halaman awal mozilla.com, klik Other Systems and Languages. Di sana, kita bisa lihat Bahasa Indonesia, diantara 45 bahasa internasional lainnya.

trus kabar baik selanjutnya, Firefox berbahasa Indonesia ini sudah tersedia untuk OS Windows, Mac OS X, dan Linux tentunya :) (dengan extension tar.bz2 ) versinya pun sudah “Fully Localized Versions“.. bukan beta lagi ;)

Firefox Indonesia

Bahasa Indonesia pada halaman Firefox International Versions

ok.. langsung di-unduh (download.. EYD,red) masternya cuma 7,8 MB kok. Setelah diunduh.. ya langsung dipasang (install.. EYD). Pada saat pemasangan, kita sudah bisa lihat Bahasa Indonesia kita tercinta disana ..

firefox install

Screen shot instalasi firefox bhs Indo

Nah, inilah tampilan Firefox berbahasa Indonesia.. eng-ing-eng..

Screen shot Firefox

Screen shot Firefox berbahasa Indonesia

awalnya.. agak kagok sih ama istilah-istilah yang ada.. klo “Unduh” dari dulu sih udah tau.. itu mah bahasa Indonesia nya dari “download” ! tapi kalo “Pengaya” ? Nah loh .. apa itu ? ternyata itu adalah terjemahan dari Add-on ! saya juga baru tau hehehe :p

Saya ngga tahu, sudah berapa lama versi Bahasa Indonesia dipasang di situs nya Mozilla. Tapi bagaimanapun, salut bagi kontributor-kontributor yang sudah menerjemahkan bahasa pada antar-muka Firefox ! kalau kata Pak Bondan mah.. Maknyuss :p

Mudah-mudahan dengan adanya Firefox berbahasa Indonesia ini, warga Indonesia yang tidak terlalu “melek” bahasa inggris, bisa ikut menikmati manfaat Internet.. Semoga !

Sumber : internet

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris