bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Yahoo Luncurkan Layanan Web Analytics Gratis

Yahoo Web Analytics

Yahoo pada hari Rabu kemarin mengumumkan selesainya proses rebranding dan modifikasi dari IndexTools yang diperkenalkan kembali sebagai Yahoo Web Analytics. Sebelumnya berupa produk yang ditargetkan untuk pelanggan kelas korporat, Yahoo Web Analytics akan dijadikan produk analytics untuk konsumen maupun bisnis kecil. Layanan ini akan digelar secara bertahap mulai sekarang hingga tahun depan.

Yahoo mengakuisisi IndexTools bulan April lalu dan dengan segera membuatnya menjadi layanan gratis. Keunggulan terbesarnya dibandingkan dengan Google Analytics adalah penyajian datanya yang diperbaharui secara real time (dalam hitungan menit) sehingga pemilik situs mampu memantau trafik situs mereka dengan akurat. Sebagai perbandingan, Google Analytics diperbaharui selama 24 jam sekali.

Kedua layanan gratis ini memberikan fitur chart dan grafik yang mudah dibaca untuk pelaporan data dan layanan yang terintegrasi kuat dengan layanan masing-masing perusahaan lainnya. Sebagai contoh, pengguna yang sudah memiliki akun Gmail sebelumnya dapat menggunakan akun yang sama untuk mengakses Google Analytics. Saya harap Google juga akan mengikuti jejak Yahoo dan menambahkan fitur update real time kepada layanannya.

Apabila tertarik mencoba layanan ini Anda masih harus bersabar sebentar lagi. Menurut sebuah artikel di blog Yahoo bahwa versi baru dari Web Analytics sudah tersedia untuk para pengiklan dan pengembang pihak ke-tiga, sebentar lagi para pengguna Yahoo Small Business juga akan diundang untuk mencoba layanan ini sebelum akhirnya diluncurkan ke publik. (via CNet)

Selain menggunakan merk baru, beberapa perubahan IndexTools mencakup situs baru dan beberapa perubahan pada layanan itu sendiri. Pondasi layanan tersebut juga telah diperbaharui untuk mencapai skalabilitas dan kompatibilitas dengan infrastruktur Yahoo, mendukung:
  1. Yahoo! Store
  2. Yahoo Developers (Y!OS)
  3. Yahoo! Head Advertisers (Microsites)
Screenshot Yahoo Web Analytics



by udara maya
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris