bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Rasisme Merebak di Facebook

Berbagai grup online dibentuk di Facebook untuk beragam tujuan. Namun di Afrika Selatan, sekelompok mahasiswa malah memanfaatkan grup Facebook untuk mempromosikan hal yang tidak patut, yakni rasisme untuk menghina kelompok lain.

Dikutip detikINET dari SABC News, sebanyak 13 mahasiswa dari North West University, Afsel, telah diidentifikasi terlibat dalam pembentukan grup rasis tersebut. Saat ini, investigasi terus dikembangkan otoritas setempat.

Grup online rasis itu telah mempunyai sebanyak 48 anggota di internet. Bermacam komentar bernada rasis sebagai bentuk penghinaan kepada kaum lain bertebaran dalam grup di Facebook tersebut.

Untuk diketahui, Afsel punya sejarah rasis yang panjang di masa lalu dalam rezim Apartheid yang mengungkung kebebasan orang kulit hitam.

Keberadaan kelompok rasis ini membuat shock lembaga kemanusiaan negeri itu, South African Human Rights Commission (SAHRC) karena melibatkan sejumlah mahasiswa. Adapun pihak universitas menjanjikan bakal memberi sanksi bagi mereka yang terlibat.

Ayan Putra/lop
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris