bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Waspadai Wallpaper dan Screensaver Selebriti Penuh Virus

Ingin melihat informasi terbaru dari artis ngetop seperti Brad Pitt atau Beyonce di web? Hati-hati, mungkin itu beresiko untuk Anda.

Sebuah perusahaan keamanan telah menyebutkan beberapa actor dan penyanyi yang menjadi selebritis berbahaya ketika dilakukan pencarian di Internet, karena cybercriminal telah menggunakan nama mereka untuk mencari korban baru. Pihak McAfee Inc. mengungkapkan bahwa fans yang melakukan pencarian atas informasi dan gambar dari Pitt atau download, wallpaper dan screensaver, akan mendapatkan 18 persen kemungkinan untuk terkena infeksi pada pC-nya dengan sebuah virus, spyware, spam, phishing dan adware.

“Cybercriminal telah menggunakan metode tertentu, tidak mudah namun sangat efektif untuk mengelabui user agar user menginfeksi komputernya sendiri dengan menggunakan actor atau penyanyi yang mereka sukai.”, kata Jeff Green, VP senior di McAfee Product Development & Avert Labs. User biasanya mencari gossip selebriti, screensaver dan ringtone yang ada di situs-situs dan yang seringkali dipercayai user sebagai situs yang sah. Namun, kenyataannya ada resiko keamanan untuk computer mereka, tambahnya.

Pitt dan penyanyi Justin Timberlaku adalah actor lelaki yang paling sering dicari oleh fans-nya di Internet, sedangkan Beyonce dan Heidi Montag, seorang bintang dari reality show di televise, “Top Hills”, adalah top wanita yang paling banyak dicari. Sementara penyanyi Mariah Carey, Rihanna dan Fergie, juga bintang film Angelina Jolie, Jessica Alba, Cameron Diaz dan George Clooney. Semakin banyak actor dan penyanyi dicari, maka semakin berbahaya ketika melakukan pencarian informasi, gambar, atau wallpaper, dan sebagainya, atas mereka. Obsesi fans mereka telah mengikuti life style para actor atau penyanyi, dan menjadikan mereka sebagai target sumber virus.

User yang ingin mencari segala sesuatu tentang selebritis di atas dapat juga terkena phishing, sebuha usaha untuk mendaatkan informasi rahasia dengan menyamarkan entitasnya sebagai sesuatu yang sah dan wajar. Menurut McAfee, selain beberapa actor dan penyanyi di atas, pencarian terhadap bintang sepakbola terkenal David Beckham dan aktris Katie Holmes, Lindsay Lohan, dan Katherine Heigl, juga memiliki kemungkinan untuk ditumpangi virus yang dapat menginfeksi computer user. (h_n)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris