bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Hati-hati Terhadap Situs Iklan Gratis di Indonesia

Tahukah Anda berapa banyak situs yang menyediakan layanan pemasangan iklan secara gratis di internet? Jumlah pastinya masih sulit diketahui,namun sebagai tolak ukur bila kita ketik kata/keyword “iklan gratis” di google,maka saat tulisan ini dibuat terlihat ada 1.330.000 situs yang terkait dengan kata iklan gratis. Coba ganti dengan keyword “iklan baris” maka jumlahnya membengkak menjadi 3.190.000 situs, pilih opsi halaman dari Indonesia dan hasilnya ada 2.720.000 situs!

Bila Anda sedang membutuhkan situs iklan gratis untuk menjual/membeli maupun mempromosikan sesuatu, situs mana yang akan Anda pilih? Hampir bisa dipastikan kalau yang dipilih adalah situs yang posisinya teratas/halaman pertama. Pilihan tersebut tidak salah, peringkat di suatu search engine menentukan populer tidaknya suatu situs, dan kita sebagai pemasang iklan juga berharap bila iklan yang kita muat di situs tersebut sepopuler situsnya,sehingga harapan kita cepat terpenuhi,agar jualan kita cepat laku/laris,barang yang dicari juga tersedia,promosi produk berhasil dan sebagainya.

Namun kenyataannya tidaklah seluruhnya benar dan sesuai dengan harapan,banyak dari kita yang iklannya tidak mendapatkan respon sepopuler situs terpilih. Hal ini sebenarnya sangat mungkin terjadi karena beberapa faktor:

Situs tersebut populer namun tidak mempunyai layanan atau fitur yang mendukung harapan dari para pemasang iklan/usernya. Situs ini hanya menyediakan form pemasangan iklan dan menampilkannya di halaman depan situs. Iklan Anda akan tampil sementara saja selama tidak ada iklan baru yang masuk memenuhi halaman depan situs pada ruang display iklan yang terbatas tersebut. Meskipun pada deskripsinya tertulis iklan tampil selamanya,namun biasanya tidak ada tampilan/menu yang memungkinkan user melihat semua iklan terpasang. Situs seperti ini biasanya adalah situs-situs iklan gratis tanpa daftar,contohnya iklantanpa****.com, pasangiklan****.com, iklanba****.com dan sebagainya.

Situs tersebut populer,terdapat fitur untuk me-manage iklan yang dipasang,namun tampilannya tidak user friendly dan kurang interaktif sehingga user/member sering mengalami kesulitan melihat iklan yang ada. Tampilan yang tidak user friendly disini maksudnya adalah display iklan biasanya hanya berupa sebaris teks saja dalam ruang display yang kecil/kurang besar sehingga tidak enak dilihat. Belum lagi banyaknya banner iklan yang sedikit banyak akan mengganggu kecepatan akses dan membuat mata lelah atau bahkan bisa membuat pusing orang yang melihatnya.Contoh dari situs ini misalnya iklan*****.co.id, iklanbaris****.com, iklan*****.biz dan sebagainya.

Situs tersebut populer,fitur bagus dan lebih interaktif,minim banner,user friendly,namun untuk menikmati semua itu kita harus membayar sesuai dengan jenis membership yang diinginkan,terdapat jenjang membership yang bisa dipilih dengan berbagai pilihan tarif pembayaran. Adapun member gratis masih bisa dimungkinkan untuk memasang iklan namun dengan jumlah pemasangan iklan yang terbatas, biasanya hanya 5 kali pasang iklan,itupun displaynya diletakkan dibagian bawah iklan para member premium/berbayar sehingga kurang strategis untuk dilihat. Contoh dari situs seperti ini misalnya iklanpro**.com, forum*****.com, endone***.com dan sebagainya.

Memasang iklan untuk berbagai kebutuhan kita sebaiknya tidak sembarangan. Selain ada kendala pada berbagai situs yang ada,seperti yang sudah disebutkan diatas,banyak juga yang tidak jelas serta tidak enak dilihat tampilannya,belum lagi yang suspended (website sudah tidak beroperasi) atau yang kebanyakan banner sedangkan iklannya sendiri minim display.Sekarang ada yang lebih kredibel dan lebih user friendly,tanpa banner yang bikin mata lelah dan pusing,apalagi dengan berbagai fitur yang lengkap dan canggih,semua itu didedikasikan khusus untuk para member komunitas bisnis dan pemasang iklan demi kelancaran dan kesuksesan usahanya.

Bazar iklan: More benefit and feature
100% gratis dan tanpa batasan quota pemasangan iklan (unlimited)
Dilengkapi dengan fitur pemasangan gambar/foto dengan berbagai ukuran
Dapat menentukan sendiri batas waktu penayangan iklan
Iklan akan tetap bisa dilihat oleh visitor maupun member selama masa penayangan
Terdapat display yang menampilkan iklan yang sedang dilihat, iklan terpopuler, iklan pilihan, iklan terbaru serta daftar dari seluruh iklan yang ada.
Akses cepat dan tanpa banner
Control panel setiap member dengan fasilitas lengkap untuk mengatur semua iklan,komentar,serta pesan pribadi yang ada plus statistiknya.
Kemudahan berinteraksi dengan sesama member atau pemasang iklan baik untuk bertransaksi maupun membangun jaringan bisnis.
Semua iklan yang dimuat secara otomatis terlisting di search engine ternama seperti google atau yahoo (SEO friendly)
Semua fitur didesain seperti layaknya toko/bisnis online lengkap dengan IT support yang siap membantu kenyamanan usernya.

Jadi apapun usaha/bisnis,produk,jasa bisa jadikan bazar sebagai media beriklan yang berkelas,apapun iklan/promosinya, termasuk pengumuman,press release,promo situs,launching new product dsb. Situs ini tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk pasang iklan jual beli semata,namun bisa lebih dari itu,bahkan memungkinkan untuk membangun sebuah bisnis atau jaringan bisnis online,sehingga iklan yang terpasang mempunyai kesempatan lebih besar berhasil ketika dilihat oleh sesama member maupun pengunjung situs.

jawapos
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris